Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Sabtu 3 Desember 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Cetak SDM Berakhlak, Bupati Rilis Program Satu Jorong Satu Rumah Tahfiz Quran

Selasa, 01 November 2022 | 00:00 WIB Last Updated 2022-10-31T17:00:00Z

Bupati Solsel, Khairunas.

Padang Aro, Rakyatterkini.com - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan meluncurkan program Satu Jorong Satu Rumah Tahfiz Quran. 

Program ini diharapkan dapat mencetak generasi muda Solok Selatan yang berakhlak islami dan menerapkannya dalam kehidupan bermasyarakat.

Bupati Solok Selatan, Khairunas mengatakan program ini merupakan bentuk dari komitmen pemerintah dalam bentuk pengembangan sumber daya manusia untuk masa depan.

"Tujuan program ini menciptakan generasi Kabupaten Solok Selatan yang berakhlak Islami yang tidak hanya sebagai penghafal Alquran. Namun juga mampu memahami dan menunaikannya dalam kehidupan sehari-hari di tengah masyarakat, yaitu mampu menyelenggarakan jenazah, sebagai penceramah dan gharim di masjid," kata Khairunas, Senin (31/10/2022).

Bupati mengimbau kerja sama berbagai pihak untuk terus mengawasi dan memberikan masukan dalam pelaksanaannya sehingga apa yang telah dicapai saat ini bisa terlaksana dengan baik.

Untuk diketahui, Program Satu Jorong Satu Rumah Tahfiz Quran ini merupakan realisasi dari visi dan misi pemerintah daerah yang tertuang dalam RPJMD Kabupaten Solok Selatan tahun 2021-2026.

Secara lebih rinci, program ini masuk dalam misi pertama yakni peningkatan kualitas sumber daya manusia yang berkarakter, produktif dan kompetitif.

Bersamaan dengan launching program ini, juga dilakukan testing guru tahfidz dengan peserta sebanyak 275 orang, meliputi tes tulis dan baca Alquran. (alwis)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update