Notification

×

Iklan

574 Petugas Regsosek Dilepas Wabup Risnawanto

Senin, 17 Oktober 2022 | 08:52 WIB Last Updated 2022-10-17T01:52:53Z

Wakil Bupati Pasbar, Risnawanto, foto bersama petugas regsosek.

Simpang Empat, Rakyatterkini.com - 574 petugas pendata registrasi sosial ekonomi (regsosek) Pasaman Barat, dilepas oleh wakil bupati Risnawanto, Senin (17/10/2022). 


Risnawanto berharap dengan adanya regsosek ini satu data Indonesia terwujud, sehingga tidak ada lagi data masyarakat yang bermasalah. Karena data inilah yang dipakai dalam segala tindakan pemerintah, baik pemerintah daerah maupun pemerintah pusat. 


"Jangan ada lagi pendataan atau data yang 'ditakok uwok' atau diterka-terka," katanya. 


Pendataan awal registrasi sosial ekonomi (regsosek) pada Badan Pusat Statistik Kabupaten Pasaman Bara, dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia pada 15 Oktober-14 November 2022. 


"Pendataan awal regsosek 2022 didahului dengan verifikasi keberadaan keluarga dan status kesejahteraan sosial keluarga yang dilakukan oleh petugas pendataan lapangan dari BPS bersama kepala jorong pada 15-16 Oktober 2022," katanya.


Pendataan dilakukan dengan mewawancarai seluruh keluarga mulai 17 Oktober-14 November 2022 yang dilakukan oleh petugas pendataan lapangan bersama dengan pengawas dan koordinator kecamatannya.


Registrasi sosial ekonomi (regsosek) merupakan upaya pemerintah dalam membangun suatu sistem dan basis data seluruh penduduk yang terdiri atas profil, kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan yang terhubung dengan data induk kependudukan serta basis data lainnya hingga tingkat nagari. 


Data ini akan terhubung dengan data induk kependudukan serta basis data lainnya, hingga tingkat nagari. (robi)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update