Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Wako Deri Asta Antarkan Bansos untuk Warga tak Mampu Senilai Rp12,5 Juta

Rabu, 03 Agustus 2022 | 21:27 WIB Last Updated 2022-08-03T14:27:54Z

Wako Deri Asta.
 

Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Walikota Sawahlunto, Deri Asta kembali menyerahkan bantuan sosial (Bansos) guna meringankan beban biaya pengobatan warga tak mampu senilai Rp12,5 juta, untuk empat orang warga, Rabu (3/8/2022).


Kepala Bidang Sosial Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PMD-PPA) Kota Sawahlunto, Yosrizal yang mendampingi Deri Asta mengatakan, setelah penyerahan secara simbolis, uang Bansos  tersebut, disalurkan secara non tunai melalui transfer ke rekening masing-masing penerima/keluarga yang bersangkutan.

 

"Hari ini, kami  mengantarkan bansos itu langsung bersama Walikota Deri Asta. Untuk Amriswan itu diberikan Rp3,5 juta, beliau ini beralamat di Dusun Mata Air Desa Kubang Utara Sikabu dengan penyakit yang diderita yaitu kanker usus. Kemudian, untuk Anidar Ismail diberikan Rp4 juta, beliau beralamat di Dusun Sawah Tambang Desa Muaro Kalaban, dengan penyakit kanker payudara dan kelenjar getah bening," ujar Yosrizal merinci.


Setelah itu, untuk Hendri Mustari di Dusun Tigo Tingka Desa Lunto Timur, dengan penyakit usus buntu diberikan bansos sebesar Rp2 juta. Kemudian, untuk Ernalis yang menderita penyakit stroke dan pendarahan otak diberikan sebesar Rp3 juta.


Walikota Sawahlunto Deri Asta mengatakan, Bansos itu menjadi program rutin Pemko Sawahlunto dalam membantu meringankan biaya masyarakat yang membutuhkan dalam berobat. 


"Ini wujud perhatian dan komitmen Pemko Sawahlunto dalam membantu masyarakat yang membutuhkan. Semoga bansos ini meringankan penerima dalam memenuhi biaya pengobatan maupun biaya keperluan lainnya terkait pengobatan," kata Walikota Deri Asta.


Walikota menyebut Bansos yang diserahkan itu terlebih dahulu melalui proses verifikasi lapangan oleh tim terpadu. (Hms/Ris1)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update