Notification

×

Iklan

Konsumsi Ikan Masyarakat Agam Mencapai 41,83 Kilogram Perkapita

Senin, 08 Agustus 2022 | 18:19 WIB Last Updated 2022-08-08T11:19:10Z

Ketua Umum Forikan Agam, Ny. Yenni Andri Warman.


Lubuk Basung, Rakyatterkini.com – Tim Penilai Lomba Program Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) tingkat Sumatera Barat, lakukan kunjungan perdana ke Kabupaten Agam dalam rangka verifikasi lapangan, Senin (8/8/2022).


Kunjungan itu diterima oleh Ketua Umum Forikan Agam, Ny. Yenni Andri Warman dan didampingi langsung bupati Agam.


Ny Yenni menyebutkan, sebelum dilakukan penilaian, pihaknya sudah gencar melakukan program-program yang diusung Forikan.


“Sejak dilantik bupati, Forikan Agam telah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan konsumsi ikan di tengah masyarakat. Kami juga telah menetapkan sejumlah program kerja,” ujarnya.


Adapun program kerja Forikan Kabupaten Agam itu antara lain, melakukan pencegahan stunting dengan memberikan makanan tambahan berbahan ikan kepada anak dan balita.


Membudayakan makan ikan sejak dini di sekolah-sekolah. Menggiatkan wisata edukasi dan kuliner berbasis berbahan serba ikan.


Menggerakan ketahanan gizi rumah tangga berbasis ikan melalui program bantuan benih ikan dan budidaya ikan dalam ember.


Menurutnya, berkat kerja keras semua pihak yang tergabung dalam Forikan Agam sudah didapatkan hasil yang cukup memuaskan dalam peningkatan konsumsi ikan di daerah itu.


“Terakhir kami mencatat konsumsi ikan di Kabupaten Agam mencapai 41,83 Kg perkapita pertahun, dimana sebelumnya hanya 31,15 Kg perkapita pertahun,” ungkapnya. (vn)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update