Notification

×

Iklan

Ka Kwarcab 0317 Pasbar Risnawanto Lepas 40 Kontingen Ikuti Jamnas XI Cibubur

Selasa, 09 Agustus 2022 | 10:21 WIB Last Updated 2022-08-09T03:21:55Z

Kontingen Kwarcab 0317 Pasbar siap dilepas menuju Jamnas di Cibubur.

Simpang Empat, Rakyatterkini.com - Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) 0317 Pasaman Barat, Risnawanto, melepas 40 kontingen Pasbar untuk mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) ke XI di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka, Cibubur, Jakarta pada 14 - 21 Agustus 2022. 


Ka Kwarcab Risnawanto memberikan beberapa pesan terhadap kontingen Pasbar. Ka Kwarcab Risnawanto meminta utusan Pasbar itu disiplin dalam mengikuti rangkaian kegiatan dalam Jamnas di XI Cibubur. 


Ia juga meminta peserta, agar menjaga kesehatan serta fokus dalam meraih prestasi yang diharapkan. Selain itu, kontingen Pasbar itu diminta menjaga nama baik orangtua dan Pemerintah Daerah Pasbar.


"Di sana adik-adik harus disiplin, 40 orang ini menentukan keberhasilan kita semua. Jaga kesehatan, disana tentu cuacanya berbeda. Fokus, sebagai Ka Kwarcab dan sebagai wakil bupati saya berharap berbagai prestasi dapat kita raih. Jangan lupa agar adik-adik membawa nama Pasbar, untuk itu jaga nama baik orang tua dan nama baik Pemda Pasbar sebab kalian kesana bukan membawa nama pribadi", sebutnya dalam amanat Ka Kwarcab di depan kantor bupati setempat, Selasa (9/8/2022).


Pelapasan yang dihadiri beberapa OPD itu lanjutnya, sebagai bentuk dukungan dan pemberian semangat serta motivasi kepada Kontingen Pasbar. Utusan yang akan dilepas sudah melalui berbagai seleksi ketat. Beberapa Kwartir Ranting juga sudah melaksanakan LT II yang bertujuan untuk membina anak didik agar mandiri dan tangguh dalam menyelesaikan permasalahan terutama dibidang pendidikan.


"Kegiatan pramuka yang sudah kita ikuti seperti belakangan ini yaitu LT II tak lain dengan tujuan agar anak-anak kita ini di didik dan dibina supaya bisa mandiri serta tangguh menyelesaikan permasalahan tak terkecuali dibidang pendidikan. Tidak jauh berbeda, dalam jamnas nanti banyak hal positif yang didapati anak-anak kita", ucap Risnawanto.


Sementara Wakabina muda sekaligus bindamping Paiman mengatakan Kontingen Pasbar tahun ini merupakan kontingen dengan jumlah terbanyak dibanding dengan tahun sebelumnya. Sebanyak 5 regu utusan yang yang terdiri dari 3 regu putri dan 2 regu putra. Kontingen tersebut akan didampingi oleh 5 orang bindamping dan 8 orang peninjau.


"Utusan kita kali ini adalah utusan dengan jumlah terbanyak yaitu 5 regu dari 11 kecamatan. Kab/kota lain hanya mengutus 2 regu dan Pasbar rekor dengan jumlah peserta. Dari jumlah 40 peserta itu terdiri dari 24 putri dalam 3 regu dan 16 putra dalam 2 regu. 5 bindamping 3 putri 2 putra ditambah dengan peninjau 8 orang. Nanti malam kita berangkat ke Sijunjung terlebih dahulu dan disana dilakukan pelepasan kembali", jelas Paiman. (robi)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update