Notification

×

Iklan

Gelar Coaching KKN, UMMY Solok Sebar 211 Mahasiswa ke Tiga Daerah

Sabtu, 06 Agustus 2022 | 15:00 WIB Last Updated 2022-08-06T08:00:31Z

Coaching KKN UMMY Solok 2022.


Solok, Rakyatterkini.com - Program KKN bertujuan mengembangkan kompentensi mahasiswa dalam mengaplikasikan pengetahuan, keterampilan dan sikap yang telah dimiliki. Dengan demikian mampu merancang, dan melaksanakan program dalam mengembangkan potensi masyarakat.


KKN yang dilaksanakan mahasiswa UMMY merupakan pemberdayaan masyarakat nagari berbasis potensi lokal 2022. Sebagai respon terhadap perkembangan lembaga yang peduli terhadap pembangunan masyarakat.


Demikian disampaikan ketua panitia KKN UMMY Solok Tahun 2022 Dr. Wahyu Indah Mursalini, di Gedung SKB Tembok, Sabtu 6 Agustus 2022.


Wahyu menyebutkan untuk tahun ini KKN diikuti 211 mahasiswa dari jurusan Pertanian Program Studi Peternakan sebanyak 9 orang, Agribisnis 15 orang, Agroteknologi 12 orang, 


Kemudian jurusan ekonomi dalam Program Studi Akuntansi sebanyak 39 Orang, Manajemen 73 orang, Manajamen Informatika 19 orang.


Jurusan ilmu hukum 42 orang, seluruh peserta nantinya akan di tersebar ke Kabupaten Solok, Kota Solok dan Kota Sawahlunto yang dimulai dari 10 Agustus s/ d 12 September 2022.


Rektor Ummy Solok, Prof. Dr Syahro Ali Akbar, menuturkan mahasiswa harus pasang niat dalam memenuhi kewajiban 4 SKS  dalam mata Kuliah KKN, mahasiswa dalam menjalankan tugas KKN terus berada dalam kolidor belajar dan belajar disaat berada di tengah masyarakat.


Bagaimana mahasiswa beradaptasi di masyarakat dan  juga bagaimana kemampuan mahasiswa bersosialisasi, memberikan pemahman kepada masyarakat.


Mahasiswa sebagai pembawa perubahan, dimana dalam kurun waktu 1 bulan dipergunakan oleh mahasiswa untuk menjalankan program yang sudah ditetapkan oleh kampus.


Sementara itu walikota Solok, diwakili Asisten I, Nova Elvino, berpesan kepada mahasiswa/mahasiswi selama melaksanakam KKN raihlah nilai dan cita cita tertinggi.


"Dimanapun kita menuntut ilmu, yang menentukan masa depan kita dan disaat memilih pekerjaan  sesuai dengan latar belakang ilmu yang dimiliki," katanya.


Asisten 1 membuka secara resmi pembekalan KKN UMMY Solok Tahun 2022, didampingi rektor dan ketua panitia mengalungkan secara simbolis tanda peserta kepada mahasiswa/mahasiswi yang akan mengikuti KKN. (dd)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update