Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Buka MTQ ke 48 Kecamatan Barangin, Ini Pesan Walikota Sawahlunto

Sabtu, 06 Agustus 2022 | 15:09 WIB Last Updated 2022-08-06T08:09:49Z

Walikota Sawahlunto, Deri Asta.

Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 48 tingkat Kecamatan Barangin, di Desa Kolok Mudiak, menjadi kebanggaan tersediri bagi masyarakat dan pemerintahan Desa Kolok Mudiak. 


Acara ini dibuka secara resmi oleh Walikota Sawahlunto, Deri Asta, yang juga Ketua PAN Sawahlunto, Jumat (5/8/2022) di lapangan bola kaki Kolok Mudiak.


Walikota Sawahlunnto menyampaikan rasa syukur dan bangganya atas terlaksananya kegiatan tahunan yang selalu dinanti oleh masyarakat namun sempat tertunda oleh Pandemi Covid-19. 


Tentunya dengan menurunnya kasus Covid-19 dan semangat masyarakat dalam melaksanakan Vaksinasi membuahkan hasil yang begitu manis yakni salah satunya dapat terselenggarakannya kegiatan MTQ  ini secara terbuka.


Deri Asta juga memberikan apresiasi kepada panitia dan masyarakat Kolok Mudiak di tengah keterbatasan anggaran, tapi tetap bisa melaksanakan agenda MTQ ini secara maksimal.


Kalau anggaran banyak bisa menyelenggarakan kegiatan MTQ ini, itu hal yang biasa. Tapi di tengah keterbatasan anggaran panitia dan masyarakat Kolok Mudiak di bawah koordinasi kades dan camat Barangin tetap bisa melaksanakan perhelatan MTQ ini secara maksimal. 


Ini bisa menjadi pembelajaran bagi kecamatan lainnya yang juga akan melaksanakan gelaran MTQ di kecamatannya masing-masing.


Lanjutnya, tak lupa beliau aturkan harapannya atas terlaksananya kegiatan MTQ ini agar senantiasa menjadi wadah dalam berbenah, berperilaku, serta memuliakan Alquran di dalam berkehidupan. 


Dengan demikian, MTQ tidak hanya menjadi gelaran seremonial semata, melainkan terdapat penyampaian dan penyaluran nilai-nilai ketaqwaan dan kebajikan di dalamnya guna membetuk karakter yang lebih agamis.


MTQ ini akan berlangsung selama dua hari, yakni Jumat dan Sabtu (5-6/8/2022). Semua cabang lomba akan dipertandingkan di MTQ tingkat kecamatan tersebut yakni, Tilawah, Tartil, Hifzhil, Khatil Quran, Khutbah Jumat dan Azan, Fahmil Quran, Syarhil Qur,an serta Penyelenggaraan jenazah, diikuti oleh 10 Desa/Kelurahan yang ada di Kecamatan Barangin. (Ris1)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update