Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pasca Berlaga di Kejurda Pasaman, Atlet PASI Kota Solok Temui Wako

Senin, 11 Juli 2022 | 14:12 WIB Last Updated 2022-07-11T07:12:04Z

Pasca Berlaga di Kejurda Pasaman, Atlet PASI Kota Solok Temui Wako
 Walikota Solok, Zul Elfian Umar, bersama atlet dan official.

Solok, Rakyatterkini.com - Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar menyambut kedatangan atlet Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI), setelah kembali dari Kejuaraan Daerah (Kejurda), di Sport Hall Tanjung Paku, Senin 11 Juli 2022.


Turut hadir dalam acara tersebut , Ketua Koni Kota Solok, Rudi Horizon, Plt.Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Solok, Bujang Putra, serta para atlet, pelatih dan official.


Sebelumnya atlet PASI Kota Solok berlaga di Stadion Tuanku Imam Bonjol, Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman pada 26 sampai 29 Juni 2022 lalu. Kejurda ini merupakan ajang seleksi untuk mengirim atlet ke Porwil di Aceh dan selanjutnya akan berlaga di PON.


Dalam Kejurda tersebut PASI Kota Solok memberangkatkan 29 orang, teridiri dari 21 orang atlet serta pelatih dan official. PASI Kota Solok menduduki peringkat 4 besar dengan raihan 6 medali emas, 8 medali perak, dan 5 medali perunggu. 


Selain itu sebanyak 11 orang atlet atletik Kota Solok akan berangkat ke Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) di Aceh nanti.


Walikota Zul Elfian Umar dalam menyampaikan ucapan selamat kepada para atlet atletik Kota Solok yang telah meraih prestasi di Kabupaten Pasaman.


Ke depannya ia berharap semoga para atlet PASI Kota Solok akan lebih banyak untuk mengikuti PON nanti, jika edisi lalu ada tiga orang atlet, semoga PON nanti akan semakin banyak.


Selain itu Walikota Solok menginginkan, atletik bisa menjadi olahraga unggulan Kota Solok untuk mendulang medali dalam Porprov dan atletnya melaju ke tingkat nasional bahkan ke kejuaraan dunia.


Untuk itu, gizi serta fasilitas para atlet harus diperhatikan. Para atlet jangan berhenti, terus lakukan regenerasi untuk kemajuan atletik Kota Solok, tutur wako.


"Kita harus menjadikan Kota Solok sebagai kiblat olahraga di Provinsi Sumatera Barat. Kita gencarkan sport tourism guna memberikan dampak yang baik bagi masyarakat Kota Solok," pungkas Zul Elfian Umar.


Pada kesempatan itu, walikota  Solok juga menyerahkan bonus sebagai motivasi kepada atlet yang telah berjuang di gelanggang. (dd)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update