Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat 1 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.852 25 101.477 2.350
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Rambah Hutan Lindung, KPH Singingi Amankan Satu Excavator

Senin, 13 Juni 2022 | 08:13 WIB Last Updated 2022-06-13T01:13:33Z

KPH Singingi amankan satu excavator.


Kuansing, Rakyatterkini.com - UPT Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Singingi mengamankan satu unit alat berat saat melakukan perambahan kawasan hutan, di Desa Air Buluh, Kuantan Mudik, Kuansing, Minggu 12 Juni 2022.


Kepala UPT KPH Singingi, Abriman, kepada Rakyatterkini.com menjelaskan awalnya ia mendapat informasi dari masyarakat ada aktivitas perambahan hutan. Ketika petugas mendatangi lokasi, pelaku kabur dan diamankan satu alat berat.


Dikatakan, pengungkapan ini dilakukan menyikapi maraknya perambahan kawasan hutan Bukit Betabuh yang dilindungi tersebut. KPH Singingi pun langsung menurunkan tim khusus yang dipimpin Kepala KPH sendiri.


"Meskipun pelakunya belum ketangkap, tapi kami berhasil mengamankan alat berat jenis excavator yang digunakan untuk merambah hutan. Saat ini alat berat sudah dikeluarkan dari lokasi, dan diserahkan ke Polres untuk proses lebih lanjut," ungkapnya.


Ia pun berharap dukungan dan partisipasi dari semua pihak menjaga kelestarian hutan untuk mempertahankan fungsinya sebagai penyangga kehidupan, pengaturan tata air, pencegah banjir dan memelihara kesuburan tanah serta mendukung kelestarian keanekaragaman hayati. (hen)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update