Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 7 November 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bupati Kunjungi Warga Malampah, Serahkan Bantuan Batagak Kudo-kudo Surau Dagang

Rabu, 15 Juni 2022 | 21:09 WIB Last Updated 2022-06-15T14:10:46Z

Bupati Pasaman, Benny Utama kunjungi warga Malampah.

Pasaman, Rakyatterkini.com  -  Di tengah jadwalnya yang sibuk, Benny Utama, bupati Pasaman tetap menyempatkan diri untuk hadir bersama masyarakat di Pasar Malampah, Kecamatan Tigo Nagari, Pasaman, Rabu 15 Juni 2022.


Kedatangan Benny Utama di Pasar Malampah kali membawa bantuan Rp20 juta atas nama pemerintah daerah, serta bantuan pribadi sebesar Rp2,5 juta. 


Selain itu, karena ingin melihat langsung kegiatan batagak kudo-kudo Surau dagang Pasar Malampah, yang tengah dilakukan masyarakat setempat dengan semangat kebersamaaan gotong royong.


Dalam kesempatan tersebut, ia berpesan agar masyarakat senantiasa terus menjaga dan meramaikan masjid, serta mushalla dilingkungan masing-masing dengan kegiatan positif dan keagaamaan.


Benny Utama mengingatkan warga masyarakat, untuk banyak mengambil hikmah dari bencana gempa bumi yang baru-baru ini menimpa masyarakat Pasaman. Terkhusus bencana "galodo" pasca gempa, yang akibatnya telah di rasakan langsung oleh masyarakat di Kenagarian Malampah.


Diceritakan, pembangunan masjid atau surau ini merupakan bahagian dari wujud Pasaman berimtaq, yang merupakan salah satu dari 10 program prioritas pemerintahannya.


Sementara itu, "Munar" selaku Ketua pengurus surau dagang pasar Malampah, mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran bupati, serta bantuan yang ia bawa atas nama pemerintah daerah dan pribadinya.


Munar mengisahkan, kondisi surau dagang ini sempit dan usia bangunannya sudah tua. Hingga kurang sempurna rasanya untuk digunakan. Maka dari itu, timbul inisiatif serta keinginan dari Niniak Mamak dan Masyarakat untuk merehab dan memperlebarnya.


Sedangkan keberadaan surau dagang ini sangat dibutuhkan para pedagang yang berjualan di Pasar Malampah. Terlebih dihari Jum'at, surau ini salah satu surau yang ikut melaksanakan penyelenggaraan sholat Jum'at yang cukup ramai.  


Atas nama pengurus, Munar mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dan swadaya masyarakat serta donatur. (St.M)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update