Notification

×

Iklan

Bupati dan Warga 'Makan Gadang' di Kawasan Menara Songket Kotobaru

Rabu, 01 Juni 2022 | 21:12 WIB Last Updated 2022-06-01T14:12:07Z

'Makan gadang' di kawasan Menara Songket Kotobaru.


Solsel, Rakyatterkini.com – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan bersama masyarakat menyatu dalam acara 'Makan Gadang', di Kawasan Wisata Menara Songket Kotobaru, Kecamatan Sungai Pagu, Selasa (31/5/2022) malam.


'Makan Gadang' adalah istilah yang sudah familiar dengan masyarakat minang, khususnya Solok Selatan, yang merupakan makan secara bersama-sama, beralaskan daun pisang.


Hampir seluruh pejabat daerah hadir, mulai Bupati Khairunas, Wabup Yulian Efi, Ketua DPRD Zigo Rolanda dan anggota DPRD, Sekdakab, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat, Wali Nagari, Ninik Mamak dan masyarakat.


Menurut Bupati Khairunas, acara makan gadang atau makan bersama ini bertujuan untuk menjalin kebersamaan dan keseteraan antara masyarakat dengan pemerintah daerah yang sempat tertunda akibat adanya pandemi Covid 19. 


Terkait destinasi objek wisata Menara Songket dalam Kawasan Saribu Rumah Gadang, Bupati berharap kepada seluruh lapisan masyarakat agar menjaga kelestarian semua fasilitas wisata yang ada. 


"Selaku pemerintah daerah kami mengimbau masyarakat dan seluruh unsur, bersama-sama menjaga dan melestarikan fasilitas yang ada demi kenyamanan dan menjadi daya tarik yang positif bagi wisatawan yang berkunjung," imbau Khairunas. 


Bupati juga menyampaikan informasi terkait fasilitas kesehatan RSUD Solok Selatan. Pemerintah daerah tetap memberikan prioritas atas pembangunan fasilitas rumah sakit, tenaga medis, peralatan kesehatan, termasuk pembebasan lahan dan sebagainnya. 


Tahun ini penambahan ruang rawatan VIP RSUD Solok Selatan sebanyak 20 kamar, akan segera dibangun melalui dana tanggung jawab sosial atau Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan di Solok Selatan. (alwis)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update