Notification

×

Iklan

98 ASN Dilantik dan Disumpah, Ini Pesan Bupati

Rabu, 01 Juni 2022 | 21:18 WIB Last Updated 2022-08-04T10:31:56Z

Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, lantik ASN.


Pdg.Pariaman, Rakyatterkini.com - Sebanyak 98 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Padang Pariaman, ikuti prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan. 


Pelantikan dan pengambilan sumpah langsung dipimpin oleh Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, di kawasan IKK Padang Pariaman di Parit Malintang, Senin (30/5/2022).


Adapun pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya, adalah Muhammad Fadhly, sebagai Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Padang Pariaman. 


Bersamaan dengan itu, 41 ASN penyetaraan jabatan administrasi ke fungsional dan 56 orang lainya pengangkatan pertama kali sebagai pejabat fungsional.


Bupati Suhatri Bur menyampaikan atas nama pribadi dan pemerintah daerah, mengucapkan selamat kepada pejabat atau ASN yang baru saja dilantik. 


Pelaksanaan mutasi, rotasi dan promosi adalah tuntutan dalam pembinaan kepegawaian dan merupakan hal yang lumrah dialami oleh seorang aparatur pemerintah.


Suhatri Bur juga menyampaikan pelantikan yang dilaksanakan ini, dalam rangka meningkatkan kinerja Perangkat Daerah melaksanakan roda pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Padang Pariaman. 


Dikatakan, tantangan ke depan sangat berat dan tingkat persaingan yang cukup tinggi. Dengan begitu cepat perkembangan teknologi informasi, mengharuskan ASN itu untuk terus belajar agar bisa mengikuti dan memahami cara kerja yang serba digital saat ini.


Pada kesempatan itu juga, Suhatri Bur yang juga ketua DPD PAN Padang Pariaman ini melihat potensi pariwisata daerah yang ada, Disparpora itu menjadi OPD primadona. 


Menurutnya, dengan majunya sektor Pariwisata sangat potensial menjadikan Padang Pariaman unggul dari daerah lain dan melalui progam pariwisata berbasis masyarakat dengan ekonomi kreatifnya.


Bahkan dia berkeyakinan dengan potensi besar pariwisata ini, secara bertahap akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Padang Pariaman. 


Makanya dia berharap, Kepala Disparpora yang baru dilantik dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan OPD dan banyak pihak, sehingga melalui sektor pariwisata dapat lebih mewujudkan Padang Pariaman Berjaya.


Bupati Suhatri Bur juga mengimbau, seluruh kepala perangkat daerah memberikan dukungan penuh dan berpartisipasi dalam membenahi dan melengkapi kekurangan yang ada di kawasan wisata Grand Talao Park Ulakan. 


Karena kawasan itu, saat ini sedang berbenah menyambut kunjungan Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

 

Suhatri Bur berpesan kepada pejabat yang dilantik, baik penyetaraan maupun yang diangkat dalam jabatan fungsional, untuk terus berinovasi dalam mengefisienkan dan mengefektifkan pekerjaan, serta dituntut tetap berkreasi dan jangan monoton dalam pelaksanaan tugas. (suger)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update