Notification

×

Iklan

Tim Masih Melakukan Pencarian, Korban Meninggal di Pasbar 9 Orang

Jumat, 04 Maret 2022 | 15:30 WIB Last Updated 2022-03-08T23:40:03Z

Korban gempa di tenda pengungsian.

Simpang Empat, Rakyatterkini.com  - Tim Satuan Tugas Tanggap Darurat Bencana Pasaman Barat, merilis data korban jiwa yang meninggal dunia pasca gempa Pasaman Barat, bertambah dua orang hingga Jumat (4/3/2022) malam.


"Untuk jumlah korban jiwa bertambah dua orang. Korban meninggal dunia di Rumah Sakit Islam Ibnu Sina pada kemarin malam," kata Komandan Kodim 0305/Pasaman Letkol Kavaleri Hery Bhakti selaku Komandan Pos Komando Tanggap Darurat Bencana di Simpang Empat, Jumat malam.


Dengan bertambahnya dua korban tersebut, maka total korban jiwa yang tercatat di Pasaman Barat baik saat gempa terjadi ataupun ikutan setelah gempa sebanyak 9 orang.


Sementara itu Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Pasaman Barat, dr Gina Alecia mengungkapkan kedua korban yang meninggal merupakan warga Nagari Kajai, Kecamatan Talamau, sebagai salah satu daerah yang terdampak parah akibat gempa.


Korban yang pertama bernama Alinuar, (60), sedangkan korban kedua adalah Ermawati, (62). Keduanya sempat menjalani perawatan di rumah sakit karena mengeluhkan sesak nafas, sebelum akhirnya meninggal dunia pada Kamis (4/3/2022).


Untuk korban luka berat di wilayah Pasaman Barat tercatat sebanyak 45 orang yang rata-rata dirujuk ke Padang, untuk luka ringan dan sedang sebanyak 336 orang.


Sementara untuk Kabupaten Pasaman korban jiwa hingga Jumat malam tercatat sebanyak 8 orang, empat orang luka berat, dan 36 orang luka ringan.


Sedangkan empat warga masih dalam pencarian karena dilaporkan masih tertimbun longsor di Malampah, Kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman.


Pada bagian lain memasuki hari ke delapan usai bencana gempa bumi, pada Jumat (25/2), sebanyak 11 ribu lebih warga masih mengungsi. (robi)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update