Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Terimakasih Arisan Macan, Bantuan Korban Gempa di Malampah Pasaman jadi Ibadah Hendaknya

Jumat, 04 Maret 2022 | 16:05 WIB Last Updated 2022-03-04T10:28:59Z

Kelompok Arisan Macan Padang salurkan bantuan bagi korban gempa di Tigo Nagari, Pasaman.
 

Padang, Rakyatterkini.com - Wujud kepedulian dan rasa kesetiakawanan sosial sesamanya, Kelompok Arisan Macan Padang, salurkan bantuan bagi korban gempa di Nagari Malampah, Kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman, Kamis (3/3/2022). Bantuan kemanusiaan itu diterima warga secara langsung di pemukiman warga setempat.


Ketua Kelompok Arisan Macan, Widia Lestari kepada Rakyatterkini.com di Padang, Jumat (4/3/2022) mengemukakan, bantuan spontan tersebut merupakan bentuk empati dan keprihatinan bagi saudara yang mengalami musibah gempa dan longsor. Karena itu, aksi peduli ini diberikan, sekaligus bentuk nyata guna meringankan beban penderitaan dunsanak yang lagi ditimpa kemalangan.


"Jadi, semua ini spontan. Kelompok Arisan Macan ini hanya belasan orang anggota, dengan latar belakang kami merupakan orang tua dari anak-anak kami yang dulu belajar di RA Hanifa Balai Baru, Padang. Alhamdulillah, sampai sekarang kami eksis dan selalu kompak," tutur Widia yang diamini Susi Japsi, anggota lainnya.


Donasi yang diberikan ke Pasaman itu, lanjut dia, tidak saja berasal dari Kelompok Arisan Macan. Namun, juga ada sumbangan dari famili yang berada di Jakarta, Pekanbaru dan Padang. Sehingga, bantuan diberikan berupa barang antara lain, beras, mie instan, gula, selimut, handuk, serta makanan ringan dan pakaian dalam.


"Sumbangan terkumpul senilai Rp6,5 juta, semuanya dibelikan dalam bentuk barang. Uang itu terkumpul hanya selang dalam satu hari saja," sebutnya lagi.


Sementara Efendi, salah seorang warga yang menerima bantuan menyebutkan, terimakasih dan memberikan apresiasi atas kepedulian kelompok kecil seperti Arisan Macan ini. Katanya, bantuan yang disalurkan sangat bermanfaat sekali, terutama menjadi kebutuhan warga di sini.


"Terimakasih Arisan Macan, semoga mendapat balasan dari Allah SWT," paparnya. (yas) 



IKLAN



×
Berita Terbaru Update