Notification

×

Iklan

Rumah Cagar Budaya Musnah Dilalap si Jago Merah, Anak Usia 4 Tahun Ikut Terbakar

Senin, 14 Maret 2022 | 07:35 WIB Last Updated 2022-03-14T00:35:59Z

Rumah Cagar Budaya musnah dilalap si jago merah.

Tebing Tinggi, Rakyatterkini.com - Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Ini yang menimpa rumah keturunan Raja Padang Alm. Datuk Tengku Hassim yang merupakan cagar budaya, di Jln. KF.Tandean, Tebing Tinggi.


Rumah itu ludes dilalap si jago merah, Minggu (13/3/2022) sekitar pukul 16.00 WIB.


Salah satu juriyat dari Raja Padang, Tengku Emil Hendra Utama, mengatakan perawatan rumah alm. Datuk Tengku Hassim ini dipercayakan kepada seorang wanita yang bernama Tarmi (59).


Rumah tersebut sangat luas, Tarmi dibantu oleh anak-anaknya yang sekaligus tinggal di rumah tersebut.


"Rumah peninggalan Keturunan Raja Padang alm. Datuk Tengku Hassim ini dipercayakan perawatannya kepada Bu Tarmi beserta anak-anaknya. Jadi di rumah ini tinggal 3 Kepala Keluarga (KK) dan Bu Tarmi sudah merawat rumah hingga saat ini sudah 7 tahun lamanya," ucap Emil.


Lanjut Emil, penyebab terjadinya kebakaran ini belum dapat di pastikan namun akibat dari kejadian ini, sudah menghanguskan rumah cagar budaya ini dan juga memakan korban jiwa anak dari pasangan Riska dan Tina yaitu Zio (4) yang tewas terpanggang di dalam rumah oleh si jago merah di saat kedua orang tuanya tidak berada di rumah.


Jenazah Zio (4) dievakuasi ke rumah sakit bhayangkara Kota Tebing Tinggi untuk dilakukannya autopsi, sebelum dilakukan pengebumiannya.


Untuk memadamkan api, tim pemadam kebakaran Kota Tebing Tinggi di bantu masyarakat juga kepolisian, bahu-membahu dalam memadamkan apinya. 


Namun bangunan rumah cagar budaya tersebut tidak dapat di selamatkan berhubung api sudah demikian ganasnya melalap bangunan yang terbuat dari kayu dan disaat kejadian, anginpun lumayan kencang. (rel/hrp)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update