Notification

×

Iklan

Ringankan Beban Korban Gempa Pasbar, Pemkab Solok Dirikan Posko Kesehatan dan Dapur Umum

Selasa, 01 Maret 2022 | 21:49 WIB Last Updated 2022-03-01T15:54:25Z

Pemkab Solok dirikan posko kesehatan dan dapur umum di Pasbar.

Kabupaten Solok, Rakyatterkini.com - Gempa magnitudo 6,1 yang meluluhlantakan wilayah Kabupaten Pasaman Barat, Jumat, 25 Februari 2022 lalu, menyisakan duka mendalam bagi masyarakat setempat. Sementara, bantuan terus mengalir dari berbagai kalangan.


Pemerintah Kabupaten Solok, selain memberikan bantuan uang, makanan, pakaian serta peralatan untuk keperluan lainya, juga lewat Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial juga mendirikan Posko Kesehatan dan dapur umum.


Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Solok, Zulhendri kepada Rakyatterkini.com Selasa 1 Maret 2022 di Arosuka, menyebutkan, pihaknya telah mendirikan 2 posko, 2 tim medis, 2 ambulance beserta obat-obatan dan alat  medis lainnya.


"Dua Posko layanan kesehatan darurat yang ada di Pasaman Barat, masing-masing melengkapi dengan mobil ambulance, obat-obatan lengkap serta tenaga medis dengan dokter yang akan menangani keluhan dari masyarakat korban gempa," ucapnya lagi.


Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Solok,  Syoufitri, mengatakan pihaknya pun langsung bergerak cepat, dalam membantu korban gempa bumi Pasbar. Selain mendirikan dapur umum, juga menerjunkan Tim Tagana bersama BPBD untuk membantu proses evakuasi korban. (Hardean)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update