Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Wawako Solok Launching Inovasi Terintegrasi, 1 Layanan = 11 Dokumen

Selasa, 01 Maret 2022 | 22:13 WIB Last Updated 2022-03-01T15:54:03Z

Wawako Solok launching Layanan Terintegrasi One For Eleven.

Kota Solok, Rakyatterkini.com - Pemerintah Kota Solok dalam upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat tidak henti-hentinya berinovasi. Hari ini kembali me-launching Layanan Terintegrasi One For Eleven yang diselenggaarakan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Solok, bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama Kota Solok, di Aula Bersama Kantor Dukcapil-Satpol PP, Selasa  1 Maret 2022.


Ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Wawako, sekaligus diresmikannya kepindahan Kantor Dukcapil dan Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).


Inovasi ini adalah 1 layanan menghasilkan 11 dokumen, yang terdiri dari 5 dokumen dari KUA setempat (2 buku nikah, 2 sertifikat screening/konseling, 1 kartu nikah), dan 6 dokumen dari Dukcapil (3 kartu keluarga, 2 KTP, 1 sertifikat layanan terintegrasi


Dalam sambutannya Wawako menyampaikan ucapan selamat kepada Disdukcapil dan Satpol PP atas penempatan tempat baru dalam bertugas.


 “Alhamdulillah, hari ini, Walau bukan bangunan baru, namun setidaknya kita sudah berada di lingkungan dan suasana baru yang diharapkan dapat menambah semangat dalam melaksanakan tugas,” ungkap Wawako Solok, Ramadhani Kirana Putra. 


Ia menyebutkan, sangat tepat bila kedua kantor tersebut dipindahkan. Selain strategis secara letak, juga mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Apalagi, akses dari berbagai wilayah sangat mudah dan gampang dijangkau.


Sebelumnya, tempat ini dulu dimanfaatkan Klinik Tumbuh Kembang Anak Puskesmas Tanah Garam, yang telah pindah operasional ke Gedung Rumah Sakit Umum Daerah Kota Solok di Banda Panduang. 


"Kami sangat berterimakasih, sekaligus sangat mengapresiasi atas inovasi baru “One For Eleven” ini. Kami merasa bersyukur dengan adanya kerjasama antara Disdukcapil dengan Kementerian Agama Kota Solok. Dan, kami yakin serta percaya kalau kerjasama ini akan memberikan manfaat dan dapat memberikan solusi atas sebagian permasalahan kependudukan," tuturnya


Sebelumnya Kasat Pol PP dalam sambutannya mengakui dengan kantor baru dan tempat baru, memiliki suasana yang baru. Katanya, semoga dengan kantor baru dan suasana baru ini menjadikan semangat lagi untuk bekerja. Ke depannya, banyak tugas berat yang akan dilaksanakan. 


"Insya Allah, bisa kita laksanakan dengan baik,” harapnya. 


Kemudian, Kepala Disdukcapil Ratna Wati, dalam sambutannya juga menjelaskan bahwa ini wujud keseriusan Pemko solok yang bertekad untuk selalu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.


”Tujuan dari inovasi “One For Eleven” ini agar masyarakat yang melangsungkan pernikahannya pada hari itu, bisa langsung mendapatkan 11 dokumen, tanpa harus repot-repot ke Disdukcapil. Nah, berkat kerjasama yang baik antara operator Dukcapil dan KUA ini bisa dilaksanakan,” ucapnya. (hardean)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update