Notification

×

Iklan

Penyandang Disabilitas Dapat Betor, Dimanfaatkan untuk Cari Nafkah

Selasa, 15 Maret 2022 | 16:07 WIB Last Updated 2022-03-15T09:07:38Z

Jul Safri, dengan becak motornya.

Simpang Empat, Rakyatterkini.com - Bupati Pasbar, Hamsuardi menyerang satu unit becak motor roda tiga kepada penyandang disabilitas Jul Safri. 


Bupati berpesan agar Jul Safri memanfaatkan kendaraan tersebut dengan baik dalam mengais rezeki.


"Jangan putus asa ya Jul Safri. Lihatlah pemerintah pusat melalui Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik Budi Perkasa Palembang di bawah Kementerian  Sosial memberikan perhatian lebih kepada kita. 


Harus kita syukuri ini dibalik semua musibah yang menimpa," kata Hamsuardi, Selasa (15/3/2022) ketika menyerahkan satu unit becak motor kepada Jul Safri.


Ia menambahkan, masih banyak masyarakat Pasbar yang bernasib seperti Jul Safri. Namun, hidup harus terus berlanjut dengan tetap berdoa kepada Allah dan tetap berusaha mencari reski Allah melalui usaha yang bisa dilakukan.


"Bapak Jul Safri ini bisa berjualan sayur keliling, walaupun kakinya satu terpaksa diamputasi karena sakit," ujar Hamsuardi.


Sementara itu, Jul Safri mengaku senang dan bersyukur atas bantuan becak motor yang diberikan kepadanya. Dibalik musibah yang menimpa dirinya masih diberikan perhatian oleh Allah.


"Kaki saya di amputasi karena infeksi dan dioperasi tahun lalu. Awalnya, saya bekerja sebagai buruh tani yang panen sawit. Sekarang mata pencaharian saya tidak ada lagi. Dengan adanya bantuan becak motor ini, saya bisa kembali mencari nafkah," katanya.


Sebagai ayah dari lima orang anaknya ia harus terus berjuang demi menghidupi anak-anaknya. Walaupun dua orang anaknya sudah berkeluarga.


"Alhamdulillah dua orang sudah berkeluarga, tinggal tanggung jawab saya tiga orang lagi. Mohon doanya semoga Reski saya berjualan sayur mengalir dengan lancar," katanya. (Robi)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update