Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pemdes Suka Damai Salurkan BLT 3 Bulan Sekaligus, Warga Senang

Jumat, 04 Maret 2022 | 09:05 WIB Last Updated 2022-03-04T02:05:23Z

Kades Suka Damai, Nur Ahmad, salurkan BLT-DD.

Kuansing, Rakyatterkini.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Suka Damai, Kecamatan Singingi Hilir, Kuansing, menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) kepada 86 keluarga tidak mampu yang terdampak pandemi Covid-19.


Kades Suka Damai, Nur Ahmad, kepada Rakyatterkini.com, Kamis (3/3/2022) mengatakan, adapun bantuan sosial ini, setiap keluarga menerima Rp300 ribu per Keluarga Penerima Manfaat (KPM) perbulan selama tiga bulan, yakni bulan Januari-Maret. 


Warga yang menerima BLT DD ini harus membawa bukti telah melakukan vaksinasi Covid minimal suntikan pertama. Sementara mereka yang belum bisa menerima vaksin karena alasan kesehatan dapat menyertakan pernyataan dari pihak medis.


"Kriteria keluarga penerima bantuan ini adalah kurang mampu dan terdampak pandemi Covid-19. Sebanyak 86 KPM sudah melakukan vaksin dan mereka  menerima BLT-DD untuk tiga bulan sekaligus, yakni bulan januari hingga maret," ujarnya. 


Kades Nur Ahmad, mengimbau kepada masyarakat khususnya yang menerima BLT-DD agar dapat memanfaatkan bantuan itu dengan sebaik-baiknya, terutama untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari rumah tangga dimasa pandemi ini. 


Salah satu penerima bantuan, Basrun senang Pemdes Suka Damai menyalurkan BLT-DD kepada KPM dimasa pandemi ini. Dengan adanya bantuan tunai, pria 60 tahun bekerja serabutan ini mengaku, BLT sangat membantu memenuhi kebutuhan rumah tangganya.


"Alhamdulilah kami sudah menerima BLT-DD tiga bulan sekaligus sebesar Rp900 ribu. Bantuan dari pemerintah ini sangat membantu meringankan beban ekonomi keluarga saya. Bisa beli beras dan kebutuhan pendidikan anak," katanya. 


Perasaan senang juga dirasakan warga lainnya, Siti Muslimah yang bersuamikan seorang perkerja serabutan, mengucapkan terimakasih dan syukur lantaran bantuan langsung tunai disalurkan oleh pemerintah desa. BLT itu dapat membantu kebutuhan sehari-harinya. 


"Pastinya kami sangat senang dan mengucapkan terimakasih, bantuan tunai dana desa disalurkan. Uangnya akan saya gunakan untuk kebutuhan rumah tangga. Dan tentunya kita berharap agar pandemi Covid-19 segera berakhir, sehingga perekonomian bisa kembali pulih," katanya. (hen)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update