Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Operasi Keselamatan Toba Dimulai, Ini Harapan Wabup Asahan

Selasa, 01 Maret 2022 | 17:31 WIB Last Updated 2022-03-01T10:31:16Z

Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar hadiri apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Toba 2022.

Asahan, Rakyatterkini.com - Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira, memimpin Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Toba 2022, Selasa 1 Maret 2022.


Kapolres menyampaikan amanat Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ. Panca Putra Simanjuntak, yang mengatakan, apel gelar pasukan yang dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran ini bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.


Menurunnya angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas serta menghambat penyebaran covid-19 di wilayah Provinsi Sumatera Utara.


Dalam Operasi Keselamatan Toba 2022 juga akan melakukan berbagai upaya dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19. Diantaranya, melakukan pemetaan lokasi penyebaran virus covid-19, melakukan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat tentang bahaya penyebaran virus covid-19 melalui kegiatan sosialisasi berupa himbauan di 26 titik videotron yang terpasang di Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Utara.


Pemasangan spanduk, banner, baliho, penyebaran leaflet dan stiker serta melaksanakan edukasi dan penerangan untuk membangun kesadaran masyarakat dalam mematuhi Prokes.


Setelah usai mengikuti Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Toba 2022, Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, mengatakan Pemerintah Kabupaten Asahan akan mendukung kegiatan  yang dilaksanakan ini.


Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat terkhusus masyarakat Kabupaten Asahan pengguna jalan, karena dapat mencegah pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas.


Wabup mengucapkan terima kasih kepada Polres Asahan yang telah membantu Pemerintah Kabupaten Asahan dalam memutus mata rantai penyebaran wabah virus covid-19 di Kabupaten Asahan, dan berharap kepada masyarakat Kabupaten Asahan dapat mematuhi himbauan yang diberikan Pemerintah dan menerapkan Prokes Covid-19. (eka)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update