Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis 29 September 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Kaum Suku Kampai Bersama Sumando dan Ninik Mamak Bersilaturrahmi

Senin, 28 Maret 2022 | 00:10 WIB Last Updated 2022-03-28T02:13:07Z

Ilustrasi.
 

Painan, Rakyatterkini.com – Menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H tahun 2022, Kaum Kampai beserta urang Sumando Niniak mamak dan Alim Ulama Cadiak Pandai, adakan silaturahmi di Nagari Lansano Taratak, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, Minggu (27/3/2022) malam. 


Acara ini rutin diadakan setiap tahunnya, namun tahun sebelumnya dikarenakan pandemi COVID-19  yang masih mewabah, kini silaturahmi dilaksanakan guna merajut buhul tali persaudaraan.


Ustadz Yelfi Hendri dalam sambutannya menuturkan, semoga puasa tahun ini  lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, agar bencana dan pandemi COVID-19 segera hilang dari negeri ini. 


"Semoga saudara kita yang berada di daerah lain, diberi kesehatan dan kesabaran serta kekuatan. Apalagi, sebentar lagi menghadapi bulan puasa," tuturnya.


Acara silaturahmi pada malam hari ini dibuka dengan Tilawatil Alquran dan dilanjutkan oleh ceramah keagamaan yang disampaikan Ustad Yelfi Hendri. Dalam ceramahnya, ia menyampaikan agar tetap bersemangat bekerja pada bulan puasa, karena hal itu merupakan ibadah. 


Selain itu, juga diberikan anak yang sholeh dan sholehah serta mengajak untuk selalu mengingat kematian. Karena, kematian bisa datang kapan saja. Ustad Yelfi juga mengingatkan, hendaknya mempunyai hobi yang baik, dikarenakan mungkin saja kematian datang saat kita sedang melakukan hobi tersebut.


"Kematian jangan ditakuti, tapi yang ditakutkan adalah kehidupan setelah kematian karena perjalanannya lebih panjang,” ujarnya.


Acara ditutup dengan doa bersama Semoga pada bulan Ramadhan ini bisa mendapat pahala berlipat ganda.(pon)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update