Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

DPC Ikanas Dohot Boruna 2021-2025 Dilantik, Bupati Asahan : Keberagaman Etnis Kondusif

Kamis, 03 Maret 2022 | 21:21 WIB Last Updated 2022-03-03T14:22:32Z

Bupati Asahan, H.Surya hadiri pelantikan DPC Ikanas Dohot Boruna 2021-2025.
 

Asahan, Rakyatterkini.com - Pelantikan DPC Ikatan Keluarga Nasution (Ikanas) Dohot Boruna, untuk periode 2022-2025 di Sopa Godang, Tabagsel Kisaran, yang dilantik  Ketua I DPD Ikatan Keluarga Nasution (Ikanas) Dohot Boruna Provinsi Sumatera Utara, H. Ikrom Helmi Nasution SH, yang memakili Ketua DPD Ikanas Dohot Boruna Provinsi Sumatera Utara,  Kamis (3/3/2022) berlangsung khidmat.


Turut hadir Bupati Asahan beserta istri, Wakil Bupati Asahan beserta istri, DPD Ikanas Provinsi Sumatera Utara, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan (Ketua Dewan Penasehat DPC Ikanas Kabupaten Asahan) beserta istri, Asisten II Setdakab, OPD, Ketua MUI Kabupaten Asahan, Ketua Etnis, OKP, pengurus Ikanas dan tamu undangan lainnya.


Pada kesempatan itu, Ketua Panitia Drs. Syaddad Nasution mengucapkan terima kasih kepada bupati, wakil bupati dan tamu undangan yang telah berkenan hadir pada pelantikan Ikanas Dohot Anak Boruna  Periode 2021-2025.


Syaddad juga mengatakan, keberadaan Ikanas di kabupaten ini menjadi wadah tempat bersilaturahmi Keluarga Nasution di Asahan. Diharapkan, Ikanas dapat membantu Pemkab Asahan untuk menyukseskan visi dan misinya.


"Ikanas Kabupaten Asahan juga berharap kepada pemerintahan dapat memberikan masukan dan arahan kepada Ikanas dalam menjalankan roda organisasinya, sehingga Ikanas dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Asahan, sekaligus dapat membesarkan Ikanas di Kabupaten Asahan," ucap Syaddad.


Ketua Ikanas Kabupaten Asahan, dr. Nurhisyam Junedi Nasution mengemukakan, segenap tokoh masyarakat dan Pemkab memberikan saran untuk organisasi ini. Sehingga, keberadaan Ikanas dapat membawa manfaat bagi masyarakat.


"Saya selaku Ketua DPC Ikanas untuk Asahan sangat berharap kepada segenap tokoh masyarakat, terkhusus kepada Pemkab Asahan kiranya dapat memberikan masukan dan arahan kepada Ikanas Kabupaten Asahan, dalam menjalankan roda organisasi di kabupaten ini. Sehingga, ke depannya keberadaan Ikanas di Asahan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Asahan," tuturnya.


Ketua Dewan Hatobangon DPC Ikanas Kabupaten Asahan Drs. Irsan Kumala Nasution, M. Si., mengajak seluruh pengurus DPC Ikanas Kabupaten Asahan untuk saling bergandengan tangan, membesarkan Ikanas di Kabupaten Asahan dan menjadikan Ikanas ini sebagai wadah silaturahmi marga Nasution di Kabupaten Asahan.


Bupati Asahan, H. Surya, mengatakan, atas nama pemerintah kabupaten  mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus DPC Ikanas Kabupaten Asahan Periode 2021-2025.


Mengingat organisasi Ikanas Dohot Anak Boruna sebagai wadah persaudaraan marga dalam konteks primordial etnis Mandailing, yang memiliki warisan seni budaya, perlu dilestarikan dan dikembangkan sesuai dengan perkembangan.


Bupati Asahan juga mengatakan keberadaan etnis dan suku di Kabupaten Asahan berjalan dalam keadaan kondusif. Ini  tumbuh dan berkembang serta tidak diketemukan adanya konflik antar etnis ataupun suku yang menonjol.


Selain itu Bupati Asahan berharap DPC Ikanas Kabupaten Asahan dapat berperan aktif dalam berbagai kegiatan sosial, menjaga keharmonisan serta menciptakan iklim yang kondusif di masyarakat. Diharapkan dapat berorientasi pada karya dan kekaryaan agar mampu berbuat bagi masyarakat sebagai wahana peningkatan SDM. 


Pengurus DPC Ikanas Kabupaten Asahan Periode 2021-2025 yang dilantik

Ketua dr. Nurhimsyah Junedi Nasution

Sekretaris M. Idrus Tandjung, SH, MH

Bendahara Hasyim Fahrizal Nasution.

(EKA)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update