Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis 29 September 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

BUMDes Mekar Jaya Gelar MPTB 2021, Pj Kades: Depot Air Minum Isi Ulang akan Dibangun

Jumat, 18 Maret 2022 | 11:31 WIB Last Updated 2022-03-18T04:42:49Z

Pencabutan undian doorprize pada MPTB BUMDes Mekar Jaya Tahun Buku 2021.


Kuansing, Rakyatterkini.com - BUMDes Mekar Jaya, Desa Beringin Jaya, Singingi Hilir, Kuansing, menggelar musyawarah pertanggungjawaban tahun buku (MPTB) 2021, di aula kantor desa setempat, Kamis 17 Maret 2022.


Acara dihadiri Sekcam Singhil Hilir, Pj Kades, Direktur BUMDes Mekar Jaya, BPD, Perangkat Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas dan puluhan warga setempat.


MPTB kali ini, penyelenggara menyediakan hadiah doorprize peralatan elektronik, perabotan rumah tangga seperti TV, Kulkas, sprigbed, kipas angin dan sejumlah peralatan pertanian serta peralatan dapur. 


Pj. Kades Beringin Jaya, Joni Masriadi, mengatakan musyawarah penyampaian laporan pertanggungjawaban BUMDes setiap tahun wajib dilakuan untuk mengetahui perkembangan dan program pengembangan ke depan. 


"Selain itu, ini sebagai bentuk transparansi keuangan BUMDes. Dan Alhamdulilah kegiatan berjalan lancar, BUMDes Mekar Jaya tahun ini dari hasil usaha simpan pinjam, perkreditan barang dan waserda mampu membukukan laba bersih senilai Rp52 juta," ujar Joni.


Dikatakan Kasi Pemerintahan Kecamatan Singingi Hilir ini, untuk memajukan BUMDes ke depan pihaknya membangun unit baru yakni usaha depot air minum isi ulang galon. Usaha tersebut menurutnya, sangat potensi jika dikembangkan di Desa Beringin Jaya. 


"Usaha air minum isi ulang di Desa Beringin Jaya ini memiliki peluang yang sangat besar. Maka itu dalam tahun ini usaha air galon kita dirikan. Ini sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan memajukan BUMDes itu sendiri," pungkasnya. (hen)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update