Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Wako Payakumbuh Kunjungi Korban Gempa Pasaman dan Pasbar

Senin, 28 Februari 2022 | 22:44 WIB Last Updated 2022-03-01T01:17:37Z

Walikota Payakumbuh Riza Falepi beserta rombongan kunjungi korban gempa Pasaman.


Payakumbuh, Rakyatterkini.com - Walikota Payakumbuh beserta rombongan Pemko  langsung kunjungi dua lokasi gempa bumi Pasaman Barat dan Pasaman, untuk memberikan bantuan kepada korban bencana alam tersebut.


Adapun rombongan dari Pemko Payakumbuh adalah Sekretaris Daerah Kota, Rida Ananda, Asisten I dan II Setdako Payakumbuh, Kepala BKPSDM, Kepala DPM-PTSP, Kasatpol PP, Kepala Dinas Sosial, Kabag Kesra, Kabag Protokoler, Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD, Kabid Pasar, RSUD Adnaan WD serta Kwarcab 0314 Payakumbuh.


Saat kunjungan, Walikota Payakumbuh Riza Falepi beserta rombongan langsung disambut duo kepala daerah Bupati Pasaman dan Bupati Pasaman Barat di dua lokasi berbeda.


Bupati Pasaman Benny Utama menyambut kedatangan Wako Payakumbuh di posko lokasi pengungsian di Kecamatan Tigo Koto, Kabupaten Pasaman dan langsung mengunjungi para pengungsi di tenda-tenda darurat.


"Tadi kita sudah mengunjungi beberapa lokasi bencana ini, dan kita juga sudah memberikan apa yang bisa kita bantu dan dibutuhkan oleh saudara-saudara kita di sini," kata Wako Riza Falepi didampingi Sekda Rida Ananda kepada media di lokasi Dapur Umum Kota Payakumbuh, Senin (28/2).


Di Kabupaten Pasaman, tadi diberikan bantuan dengan menyediakan mobil ambulance lengkap dengan dokter, tim medis dan obat-obatannya. Kemudian, juga sediakan fasilitasi toilet umum VIP lengkap dengan fasilitas air bersihnya.


Selain itu, Riza menyebutkan pemberian bantuan logistik berupa beras 86 karung, selimut 133 helai, telur 150 papan dan rendang 370 pcs untuk bisa dikonsumsi dan digunakan oleh para pengungsi.


"Walaupun tidak seberapa, mudah-mudahan bisa meringankan sedikit beban dari dunsanak kita yang terdampak bencana gempa bumi ini. Dan semoga bencana ini cepat berlalu," ucapnya.


Sedangkan di Pasaman Barat Wako Riza Falepi juga langsung disambut Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi di posko utama pengungsian.


"Untuk Pasaman Barat ini kita mendirikan tenda pengungsian lengkap dengan dapur umumnya serta ambulance yang juga lengkap dengan dokter, tim medis dan obat-obatan. Dan kita juga standby tim tanggap darurat untuk membantu evakuasi di sini," ujarnya.


Senada, Bupati Pasaman Benny Utama dan Bupati Pasaman Barat Hamsuardi di dua lokasi berbeda, sama-sama mengucapkan terimakasih kepada Pemko Payakumbuh atas apa yang telah diberikan untuk membantu para korban. (Rdo)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update