Notification

×

Iklan

Pemkab Agam Buka Dapur Umum Korban Gempa Pasaman, Pengungsi terus Bertambah

Senin, 28 Februari 2022 | 23:00 WIB Last Updated 2022-03-01T01:17:16Z

Pemkab Agam buka dapur umum bagi korban gempa Pasaman.
 

Agam, Rakyatterkini.com - Pemerintah Kabupaten Agam lewat Dinas Sosial buka fasilitas dapur umum untuk korban bencana alam gempa dan longsor pasaman yang berada di tenda pengungsian di Nagari Salareh Aia, Kecamatan Palembayan, Senin (28/2).


Hal itu dibenarkan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Agam, Rahmi Artati, S.STP, M. S.i., didampingi Sekretaris Dinas Sosial Jatirman, S.ST., kepada Rakyatterkini.com.


"Memang benar, kami buka dapur umum di lokasi pengungsian ini, mengingat dari hari kehari pasca musibah gempa dan longsong yang terjadi di Pasaman Jumat (25/2) lalu, jumlah pengungsi semakin bertambah, bahkan hari ini lebih dari 1.000 jiwa",katanya.


Tentu dengan kondisi demikian akan menjadi permasalahan baru. Untuk itu, pihaknya bersama relawan dan Tagana berjibaku mendirikan dapur umum untuk memenuhi kebutuhan para pengungsi korban bencana alam.


"Ini kita laksanakan  berdasarkan intruksi dari bupati, karena semalam beliau meninjau lokasi pengungsian ini," kata Rahmi lagi.


Lebih lanjut ditambahkan Jatirman, dengan adanya fasilitas dapur umum ini tentu dapat memenuhi kebutuhan makan minum para pengungsi selama berada di lokasi pengungsian.


"Kita tidak mau para pengungsi mengalami kelaparan", kata sekretaris itu.(vn)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update