Notification

×

Iklan

Pemkab Solsel Salurkan Bantuan Korban Gempa Pasaman Barat

Selasa, 01 Maret 2022 | 08:31 WIB Last Updated 2022-03-01T01:31:46Z

Pemkab Solok Selatan salurkan bantuan untuk korban gempa Pasaman Barat.

Solok Selatan, Rakyatterkini.com - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan menyalurkan bantuan kepada korban gempa bumi 6.2 SR Pasaman Barat.


Bantuan diserahkan langsung oBupati Solok Selatan, Khairunas kepada Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi di Posko Utama Tanggap Darurat rumah dinas bupati setempat, Senin (28/2/2022).


Turut hadir mendampingi Bupati, Wakil Bupati H Yulian Efi, Sekdakab, Forkopimda, FTjSLP Solok Selatan, Baznas Solok Selatan, Ketua TP PKK, Kepala OPD, Tim Relawan Solok Selatan. 


Bantuan yang disalurkan Pemkab Solok Selatan, berasal dari seluruh komponen antara lain Forum TJSLP Solok Selatan membawa bantuan uang tunai sebesar Rp50.000.000, dan dalam bentuk barang, bahan makanan senilai Rp100.000.000.


Selain itu, TP PKK Solok Selatan juga ikut berpartisipasi melalui uang tunai sebesar Rp3.000.000 yang diterima langsung oleh Ketua TP PKK Pasaman Barat, Ny. Titi Hamsuardi. Bantuan juga diberikan oleh Baznas Solok Selatan berupa uang tunai sebesar Rp15.000.000. 


Khairunas menjelaskan bantuan ini merupakan tahap awal, semoga apa yang kami bawa untuk Pasaman Barat ini dapat sedikit meringankan beban dan memberikan motivasi baru bagi keluarga besar kami di Pasaman Barat untuk bangkit kembali. 


Bantuan lainnya Pemkab Solok Selatan juga disalurkan melalui PDAM Solok Selatan, Dinas Sosial, PMD barupa bantuan sembako seperti beras, mie, air minum kemasan, telur, minyak goreng dan lainnya. Sementara BPBD Solok Selatan juga menyalurkan paket kebersihan keluarga dan paket perangkat sekolah. 


Selain itu, Pemkab juga mengirim relawan, yang dikirim sebanyak 8 orang yang akan bertugas membantu masyarakat Pasaman Barat. (Alwis)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update