Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 1 Mei 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.787 105 101.335 2.347
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Taman Bunga Puncak Tonang Siap Berbenah

Rabu, 16 Februari 2022 | 04:00 WIB Last Updated 2022-02-15T21:00:00Z

Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy saat berada di taman bunga Puncak Tonang, Pasaman.

Pasaman, Rakyatterkini.com - Belanda punya Keukenhof alias taman bunga yang begitu terkenal, dan salah satu taman bunga yang terbesar di dunia. 


Sumatera Barat juga tidak kalah. Dianggap sebagai Keukenhofnya Sumbar. Adalah Taman Bunga Puncak Tonang, Pasaman. 


Tak jauh dari taman bunga, juga terdapat Kebun Jeruk, kawasan agrowisata petik jeruk dan strawberry, yang sebelum pandemi juga cukup menarik minat wisatawan yang berkunjung ke Pasaman. 


Dikunjungi Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy, beserta Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS, dalam rangka peninjauan potensi pariwisata Pasaman jelang Visit Beautiful West Sumatera 2023, sekaligus program kebangkitan pariwisata nasional, Selasa (15/2/22). 


Pembenahan kembali kedua objek wisata di Puncak Tonang sebagai suatu destinasi wisata berwawasan lingkungan, merupakan suatu keniscayaan. 


Dikatakan wagub, Taman Bunga Puncak Tonang dan Kebun Jeruk Pak Bambang memiliki potensi wisata yang luar biasa,  sayangnya kawasan ini kini perlu dibenahi terlebih dahulu akibat pandemi Covid-19 dua tahun lalu. 


Oleh karena itu, tinjauan dilakukan guna mengambil ancang-ancang untuk mengembalikan kedua objek wisata ini pada performa terbaiknya. Belum lagi ditambah dengan pembangunan Taman Equator di Bonjol, Kabupaten Pasaman siap untuk menjadi salah satu destinasi tujuan wisata pilihan. 


"Potensi wisata di sini luar biasa, udaranya segar dan tamannya indah, tinggal kita lengkapi paket-paket beberapa fasilitas penunjang lainnya, pengunjung bisa merasa seperti di Belanda," ujar wagub dalam diskusinya bersama pengelola Taman Bunga, Jon Meri. 


Menyambut positif upaya pemerintah dalam membangkitkan kembali sektor pariwisata, pengelola kedua destinasi tersebut juga tampak bersemangat menyampaikan rencana-rencana pengembangan objek wisata masing-masing, seperti camping ground hingga flying fox melintasi taman bunga. 


Kebun Jeruk Pak Bambang bahkan telah menanam lebih dari seribu pohon jeruk sunkist madu, untuk pembibitan dan pengembangan destinasi agrowisata miliknya itu. (mmc)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update