Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 27 Juni 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.841 21 101.470 2.350
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Tahun Baru Imlek, Bupati Asahan bersama Forkopimda Kunjungi Vihara

Selasa, 01 Februari 2022 | 17:35 WIB Last Updated 2022-02-01T10:35:28Z

Bupati Asahan H. Surya, bersama Forkopimda, mengunjungi beberapa vihara di Kota Kisaran.


Asahan, Rakyatterkini.com - Bupati Asahan H. Surya, bersama Forkopimda, mengunjungi beberapa vihara di Kota Kisaran, Selasa 1 Februari 2022.


Kedatangan bupati beserta rombongan disambut hangat oleh Ketua Yayasan Vihara Hian Thian Sang Ti, Hadi Ismanto dan sejumlah WNI keturunan Tionghoa, di Jalan Panglima Polem. Ini merupakan merupakan tempat pertama yang dikunjungi.


Bupati mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek 2573 kepada semua warga keturunan Tionghoa, khususnya yang ada di Kabupaten Asahan.


“Jadi kedatangan saya bersama rombongan dalam rangka tahun baru Imlek, selanjutnya izinkan kami mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek 2573, Gong Xi Fa Cai untuk saudara-saudara kita yang  merayakannya,” ucap Bupati Asahan.


Setelah menyaksikan kegiatan di Vihara Hian Thian Sang Ti, Bupati bersama Forkopimda melanjutkan ke Vihara Gaya Bodhi Jalan Pahlawan (Sebelah Chong Bi), dan Vihara Samma Sam Bodhi yang berada di Kedai Ledang.


Bupati menjelaskan, peninjauan yang dilakukan untuk memastikan jika pelaksanaan ibadah warga Tionghoa di Kabupaten Asahan ini berjalan aman dan kondusif.


"Ini sebagai bentuk toleransi kita sebagai umat antar beragama, kondisi Kabupaten Asahan yang kondusif menjadi harapan kita bersama. Kita harus merangkul semua, seluruh agama yang ada, untuk menciptakan situasi yang kondusif di Kabupaten Asahan,” ucap bupati.

 

Di tempat terpisah, tokoh pemuda Tionghoa, Franky Wijaya mengatakan, mengingat masih pendemi maka pihaknya tidak mengadakan kegiatan yang sifatnya mengumpulkan massa, seperti kegiatan Barongsai.


"Kita semua harus taat pada aturan pemerintah, yang penting kita terus berdoa untuk keselamatan, kesehatan, kebahagiaan, dan kesejahteraan kita semua," ucap Franky. 

      

Sampai saat ini sudah memasuki tahun ketiga tidak melakukan kegiatan yang bisa mengundang keramaian. Harapannya pandemi segera berakhir, jadi semua harus patuh protokol kesehatan, supaya negeri yang dicintai ini bisa terbebas dari segala yang namanya virus," ucap Franky. (eka)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update