Notification

×

Iklan

Sumbar Kaya Potensi Wisata, Tapi Belum Digarap secara Maksimal

Rabu, 02 Februari 2022 | 13:08 WIB Last Updated 2022-02-02T06:08:50Z

Audy Joinaldy bersama walikota Pariaman.


Pariaman, Rakyatterkini.com - Sumatera Barat kaya dengan potensi wisata. Semua itu harus digarap maksimal. Potensi wisata itu tersebar di 19 kabupaten/kota.


Itu disampaikan Wakil Gubernur, Audy Joinaldy ketika bertukar pikiran dengan Walikota Pariaman, Genius Umar tentang destinasi wisata. Sumbar kaya dengan berbagai kearifan lokal, budaya, seni dan kuliner yang mendunia.


"Dengan keanekaragaman destinasi wisata tersebut, perlunya sinergi antar daerah dalam membenahi destinasi wisata, sehingga pariwisata Sumbar akan terhubung satu dengan yang lain, yang nantinya dapat lebih memajukan pariwisata daerah kita," ujar Audy.


Audy mengatakan, lebih baik mengeksplor destinasi pariwisata dan ekonomi kreatif dalam negeri, terutama di Sumatera Barat. Bagaimana bersama membangkitkan ekonomi dan lapangan kerja dari sektor pariwisata. 


"Banyak tempat wisata yang seru dan menarik di Sumatera Barat, mulai dari gunung hingga pantai, apalagi Pantai Pariaman yang semakin tertata dan dibangun dengan apik, sehingga kini menjelma menjadi destinasi unggulan di Sumatera Barat," tukasnya.


Audy mengapresiasi atas langkah Genius Umar dalam mengelola percepatan kawasan wisata di Pariaman. Ia ungkapkan kebanggaannya akan perencanaan penataan pariwisata di tangan Genius Umar.


"Kami berterimakasih kepada Pak Walikota Pariaman, yang begitu antusias mengelola pariwisata khususnya di sepanjang pantai dan pulau dengan melibatkan masyarakat dan pemuda di destinasi masing-masing," kata wagub.


Wagub berharap destinasi wisata di Pariaman menjadi ikon wisata Sumatera Barat yang mampu meningkatkan ekonomi masyarakat.


Genius Umar mengucapkan terimakasih atas kunjungan wagub untuk mendukung pariwisata di Pariaman. (*/lk)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update