Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 1 Mei 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.787 105 101.335 2.347
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Senyum Anak Bangsa, 18 Orang Ikuti Operasi Bibir Sumbing Gratis

Rabu, 16 Februari 2022 | 00:05 WIB Last Updated 2022-02-15T17:05:00Z

Gubernur Mahyeldi gendong anak setelah mengikuti operasi bibir sumbing.

Bukittinggi, Rakyatterkini.com - Sebanyak 18 anak mendapatkan bantuan operasi gratis bibir sumbing, di Rumah Sakit Ahmad Muchtar (RSAM) Bukittinggi, Selasa (15/2/2022). 


Gubernur Sumbar Mahyeldi, mengapresiasi kegiatan yang diinisasi oleh Ikatan Alumni SMA (IASMA) 1 Bukittinggi tersebut. 


Mahyeldi menyampaikan terimakasih pada semua pihak yang telah menginisiasi dan mempersiapkan segala sesuatunya sehingga operasi gratis bibir sumbing bisa terlaksana. 


Gubernur berharap kegiatan bakti sosial ini bisa terus digalakkan mengingat masih cukup banyaknya kasus bibir sumbing di Sumatera Barat. 


"Semoga bakti sosial ini ke depan bisa terus ditingkatkan karena kasus bibir sumbing masih cukup banyak. IASMA 1 Bukittinggi, tetaplah berbakti untuk negeri. Sehingga keberadaan alumni bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Semoga IASMA 1 Bukittinggi lebih solid, kompak dan meningkat sinerginya untuk Sumbar," ujar gubernur. 


Ketua Panitia Pelaksana, Arfida Pepi, menyebut aksi bakti sosial ini, terlaksana berkat sinergi para alumni yang tergabug dalam Tim Peduli Kemanusiaan (TPK) yang bekerja sama dengan RSUD Dr Achmad Mochtar Bukittinggi, Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Sumbar, Persatuan Ahli Bedah Mulut dan Masilofasial Indonesia (PABMI) Sumbar, Smile Train Indonesia dan RSU Aisiyah Padang. 


"Pesertanya berasal dari enam daerah, yakni dari Bukittingi, Limapuluh Kota, Pasaman, Pasaman Barat, Sawahlunto dan Sijunjung. Dari 24 peserta terdaftar, hanya 18 yang bisa melakukan operasi. Insyaallah kegiatan ini akan kita lakukan secara rutin," jelas Arfida. 


Direktur RSAM Busril, yang juga alumni SMA 1 Bukittinggi juga mengapresiasi aksi sosial ini sebagai suatu langkah besar karena membantu anak-anak memiliki masa depan yang lebih cerah. Kegiatan ini menurut Busril akan memberikan harapan baru pada anak-anak. 


Turut hadir dalam bakti sosial ini Bupati Agam Andri Warman, Ketua IASMA 1 Bukittinggi Indra Jaya Januar, serta alumni lainnya secara daring. (mmc) 



IKLAN



×
Berita Terbaru Update