Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Sentuhan ala Kapolres Samosir, Peserta Vaksin Booster ke-3 Puas

Rabu, 09 Februari 2022 | 18:15 WIB Last Updated 2022-02-09T11:15:09Z

Kapolres Samosir, AKBP. Josua bersama peserta vaksin booster ke-3.

Samosir, Rakyatterkini.com - Suasana yang tadinya biasa-biasa saja, mendadak berubah hebat. Puluhan warga yang tengah menjadi peserta vaksin booster ke-3, nampak kian bersemangat. Terlebih lagi, ketika mereka melihat kegiatan itu dimonitor langsung orang nomor satu di jajaran Polres Samosir. Jadilah, suasana di siang itu makin haru-biru.


Memang di tengah Pasar Onanbaru, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, terlihat Kapolres Samosir AKBP. Josua Tampubolon SH, MH. Tidak saja lelaki gagah dengan pangkat dua bunga melati, namun Ny. Yuli Josua, Ketua Cabang Bhayangkari, ikut hadir di momen penting tersebut.


Bahkan, sederet pejabat teras Polres Samosir, seperti Kabag Ops, Kompol Lengkap Suherman Siregar, Kasat Lantas AKP Yuswanto, nampak hadir dalam acara itu. Sementara dari Pemkab diwakili Kepala RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Hadrianus Sinaga, Dr. Rudi Sihaloho dan Kadis Hubkominfo Lespayer Sipayung S.Sos.


Mendapati orang penting hadir, peserta pun makin girang. Terbayang dibenaknya, usai mengikuti vaksin, bakal mendapat bingkisan atau oleh-oleh. Ini baru bisikan hati saja, semoga harapan tersebut menjadi kenyataan. Tiba-tiba saja, Kapolres Josua memberikan arahan. Sontak saja, peserta khidmat mendengarkan serta memperhatikan kata demi kata yang disampaikan perwira menengah itu.


"Kita harus tetap waspada dan harus divaksin mengikuti anjuran pemerintah," tutur Kapolres Josua.


Kedatangannya selain melihat langsung pelaksanaan vaksin booster ke-3, juga mengecek kesiapan tim vaksinator, di bawah kendali Kasat Sabhara Polres Samosir AKP. Tito Juardi dan AKP Catur Haryadi Perwira. 


Kemudian, Kepala SPKT IPDA Fajri Lubis SH (Pencari Masyarakat Untuk Divaksin), KBO Binmas Aiptu H. Sinaga (Sebagai Penghimbau Masyarakat), yang mempunyai masing-masing pembagian tugas dalam pelaksanaan vaksinasi ini. 


"Kunjungan saya hari ini, untuk melihat kesiapan personel dan tim vaksinator. Juga ingin bertemu langsung dengan masyarakat yang akan divaksin," paparnya seraya menambahkan sosialisasi kepada masyarakat tentang situasi dan keadaan Kabupaten Samosir di tengah pandemi covid-19 saat ini.


Ditambahkan, pentingnya percepatan vaksinasi ini demi kesehatan bersama. Ini untuk menuju Indonesia sehat, yang mana dicanangkan pemerintah. Dan di kabupaten ini, masih ada masyarakat yang terpapar covid-19.


"Jadi, kita harus mewaspadainya, jangan sampai penyebarannya meningkat. Apalagi ada virus varian terbaru Omicron," sebutnya lagi.


 Kapolres Samosir juga menambahkan, kegiatan vaksinasi booster ketiga ini juga akan dilanjutkan terus menerus. Sehingga, mencapai hasil maksimal dalam pencapaian vaksin booster ini.


Pantauan media, Kapolres Samosir dan Ibu Ketua Cabang Bhayangkari, bukan hanya memonitor. Melainkan juga memberikan bingkisan bagi lansia dan masyarakat umum  yang telah divaksin dan memberikan masker serta sesi foto bersama dengan masyarakat dan lansia.


Sementara itu, salah seorang lansia bernama Santian Boru Sinurat, menutur kan, sangat senang dan berterima kasih kepada pihak Polres Samosir, terutama sekali kepada Kapolres Samosir yang sangat ramah.


"Waktu saya meminta foto bersama dengan beliau, bapak kapolres langsung mau menerima permintaan saya," katanya bangga.


Kegiatan itu berjalan aman dan baik dan mendapatkan respon positif serta apresiasi dari masyarakat. Ini lantaran kegiatan tersebut langsung menyentuh kepada masyarakat dimana adanya mobilisasi massa.(hrp)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update