Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

PKK Agam Ikuti Pembekalan Kader Pro Sehat Kendali Covid-19

Selasa, 08 Februari 2022 | 22:46 WIB Last Updated 2022-02-08T15:46:30Z

PKK Kabupaten Agam ikuti pembekalan.


Lubuk Basung, Rakyatterkini.com - Tim Penggerak PKK Agam mengikuti pembekalan dan apresiasi kader PKK Pro Sehat Kendali Covid-19 secara virtual, yang diselenggarakan oleh Tim Penggerak PKK Pusat, Selasa (8/2) di aula kantor Bupati Agam.


Zoom metting tersebut diikuti langsung Ketua TP PKK Agam Ny. Yenni Andri Warman bersama sejumlah pengurus PKK kabupaten dan kader PKK dari seluruh kecamatan.


Pembekalan itu dibuka langsung Ketua IV TP PKK Pusat, Ny. Safriati Safrizal. Turut dihadiri Ketua Pengendalian dan Penanganan Satgas Covid-19 Pusat, Letjen TNI Suharyanto.


Ketua IV TP PKK Pusat, Ny. Safriati Safrizal mengatakan, pembekalan itu dalam rangka mendukung pencegahan penyebaran Covid-19 serta mendorong percepatan program Vaksinasi bagi masyarakat untuk meningkatkan imun tubuh.


“Ini juga merupakan salah satu langkah program kita (PKK) dalam mewujudkan kader PKK yang sehat, tangguh dan tanggap bencana,” jelasnya.


Ia berharap, pemahaman yang diberikan kepada kader, bisa disosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya pola hidup bersih dan sehat sebagai salah satu wujud penerapan protokol kesehatan.


Menanggapi kegiatan itu, Ketua TP-PKK Kabupaten Agam, Ny. Yenni Andri Warman, menyambut baik dan apresiasi terselenggaranya pembekalan dalam menangani penyebaran Covid-19.


“Alhamdulillah, salah satu gerakan pemerintah dalam menangani kasus Covid-19, kita sudah melakukan gebrakan memakai masker dan gebyar vaksinasi yang diselenggarakan PKK kabupaten dan kecamatan yang bekerjasama dengan puskesmas,” jelasnya. (gp/vn)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update