Notification

×

Iklan

'Pessel Dalam Genggaman' Dilaunching, Ini Harapan Wabup

Selasa, 22 Februari 2022 | 19:14 WIB Last Updated 2022-02-22T12:14:54Z

Wakil Bupati Pessel, Rudi Hariyansyah launching Pessel Dalam Genggaman.


Pesisir Selatan, Rakyatterkini.com - Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariyansyah melaunching aplikasi Pessel dalam genggaman.


Bupati juga membuka acara seminar Data Statistik dan Perencanaan Pembangunan di gedung Painan Convention Center (PCC), Selasa (22/2/2022).


Dalam launching aplikasi dan seminar tersebut, dihadiri Kepala BPS Provinsi Sumatera Barat Herum Fajarwati, Assc. Proffessor in Development Studies Western Sidney University Zulfan Tadjoeddin, Kepala BPS Kabupaten Pesisir Selatan Yudi Yos Elvin.


Rudi dalam sambutannya menyampaikan lahirnya perpres no 39 tahun 2021 tentang satu data Indonesia, adalah sebuah peluang sekaligus tantangan yang harus disikapi, dengan sigap untuk membangun sistem penyelenggaraan data yang memenuhi prinsip dasar sebuah data.


“Ini tentu menjadi komitmen kita bersama yang harus dilaksanakan dengan kesungguhan,” ujar Rudi.


Rudi menjelaskan, saat ini siapapun yang menguasai data, maka ia akan menjadi pihak yang memiliki keunggulan kompetitif di sisi pelayanan pemerintahan.


Data akan menjadi komoditas utama bagi pemberi layanan, data yang akurat dan terintegrasi mendorong kemudahan di dalam melayani, meningkatkan nilai sosial dan ekonomi, mendorong pemerintahan yang partisipatif dan meningkatkan efisiensi biaya.


Aplikasi Pessel Dalam Genggaman ini menyajikan data-data statistik sesuai dengan prinsip satu data Indonesia. Data-data disajikan secara qualitatif, mulai dari data kependudukan, pekerjaan, tingkat pertumbuhan ekonomi, data sosial, potensi yang ada di Pesisir Selatan dan masih banyak lagi. Aplikasi tersebut dapat di download di Play Store. #PesisirSelatan#. (baron)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update