Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Perusahaan Grup Salim Diminta Distribusikan Minyak Goreng ke Pasaran

Minggu, 20 Februari 2022 | 15:05 WIB Last Updated 2022-02-20T08:13:28Z

Ilustrasi.


Medan, Rakyatterkini.com - PT Salim Ivomas Pratama Tbk (SIMP) diminta segera menyalurkan minyak goreng. SIMP diduga menimbun minyak goreng di salah satu gudang di kawasan Deli Serdang.


"Bantahan dan penjelasan pengusaha tentang minyak goreng yang dilakukan di Jakarta, Sabtu, juga harus dilakukan di Sumut dan sebaiknya minyak goreng itu juga cepat dilepas ke pasar," ujar Ketua Apindo Sumut Parlindungan Purba, Minggu (20/2/2022).


Penyaluran minyak goreng itu diyakini sedikit terhambat karena Tim Satgas Pangan Sumut, tentunya juga akan memastikan kebenaran kasus itu, apakah memang ada dugaan penimbunan atau tidak.


Satgas Pangan Sumut tentunya juga sudah langsung mempelajari kasus itu, sejak adanya temuan pada Jumat, sebanyak 1,1 juta kilogram minyak goreng diduga ditimbun di salah satu gudang.


Apindo, mengapresiasi langkah Satgas Pangan Sumut yang melakukan pemantauan ketersediaan minyak goreng hingga ke gudang pengusaha.


"Temuan yang awalnya diduga ada penimbunan minyak goreng menunjukkan Satgas Pangan Sumut benar-benar menjalankan tugasnya untuk memastikan ketersediaan minyak goreng di tengah ada gejolak harga," ujar Parlindungan, seperti dikutip dari okezone.com.


Yang pasti, katanya, harus diutamakan kepentingan masyarakat yang masih membutuhkan minyak goreng dengan harga terjangkau atau Rp14.000 per liter untuk minyak dalam kemasan seperti yang ditetapkan pemerintah.


Sebelumnya di Jakarta, diberitakan anak usaha PT Indofood Sukses Makmur Tbk, PT Salim Ivomas Pratama Tbk (SIMP) menjelaskan, bahwa 1,1 juta kilogram minyak goreng atau setara dengan 80 ribu karton merupakan stok untuk pengiriman yang dilakukan 2-3 hari ke depan.

Stok yang menumpuk itu diklaim sudah siap didistribusikan, bukan ditimbun.


Semua stok yang tersedia, merupakan pesanan dan siap untuk didistribusikan ke para pelanggan beberapa hari ke depan. Minyak goreng perusahaan itu termasuk yang ada di gudang Deli Serdang akan diprioritaskan untuk memenuhi kebutuhan minyak goreng pabrik mi instan pada grup perusahaan termasuk di Deli Serdang.


Sisanya, akan diproses menjadi minyak goreng bermerek dalam berbagai ukuran dan sebagian untuk minyak goreng yang digelontorkan ke masyarakat. (*)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update