Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Peringatan HPN 2022 di Samosir Berlangsung Meriah

Kamis, 10 Februari 2022 | 17:00 WIB Last Updated 2022-02-10T10:00:15Z

Peringatan HPN 2022 di Kabupaten Samosir, meriah.
 

Samosir, Rakyatterkini.com - Hari Pers Nasional (HPN) juga diperingati insan pers di Kabupaten Samosir, Provinsi Sumatra Utara (Sumut). Acara itu berlangsung sederhana, tapi meriah, Rabu (9/2/2022) di Mapolres setempat. Momen hari jadi bagi para wartawan di kabupaten ini, sukses setelah diinisiasi Kapolres AKBP Josua Tampubolon SH. MH.


Acara tersebut juga dihadiri Kajari Samosir, Andi Adhikawira Putra, SH, MH., dari Dandim Taput 0210, Danramil Pangururan, Kapt. Inf. Donal Panjaitan, serta PLt Kadis Kominfo Ricky Rumapea ST, M.Si., dari pemkab. Sementara sejumlah pejabat teras Polres Samosir nampak hadir.


Ketua Warkop Jurnalis Samosir, Effendi Naibaho, dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, yang telah menggelar acara ini. Katanya, bila tidak ada kerjasama dan saling bermitra, tentu acara HPN di kabupaten tidak bisa dilaksanakan.


"Terimakasih kami ucapkan kepada Bapak Kapolres Samosir, yang telah menjembatani acara ini," ujar Naibaho seraya menambahkan, ke depan insan pers harus memberikan informasi aktual, faktual dan berimbang.


Momen hari jadi dengan tema "Tak ada demokrasi, tanpa kebebasan pers. Tak ada kebebasan pers tanpa demokrasi". Hut pers nasional yang jatuh bersamaan dengan tanggal HUT Persatuan Wartawan Indonesia, namun kegiatan ini tetap berjalan aman dan baik, dihadiri juga oleh seluruh insan pers dan wartawan yang ada di Kabupaten Samosir.


Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH, MH juga menghadirkan seluruh pejabat teras, mulai dari Plt. Waka Polres, Kompol Saut Panggabean, Kabag Ops Kompol. Lengkap Suherman Siregar, Kasat Reskrim AKP Suhartono, Kasat Intelkam AKP Sahala Harahap, Kasat Sabhara AKP Tito Juardi, Kasat Binmas AKP Catur Haryadi, Kapolsek Pangururan AKP. Marlen Sitanggang dan personel Polres Samosir lainnya.


Kegiatan hari pers nasional yang terselenggara itu, tetap mengikuti protokol kesehahatan yang sangat ketat. Orang nomor satu pada kesatuan Polres Samosir itu, memberikan ucapan selamat. Ia berharap, di masa mendatang insan pers mesti lebih berperan lagi.


"Saat ini pandemi itu belum berakhir. Dan ada dua hal kunci untuk memutus mata rantai covid-19 yaitu, melaksanakan percepatan vaksinasi dan melakukan pengetatan protokol kesehatan untuk Kabupaten Samosir," tegasnya lagi.


Ia juga menyampaikan, sesuai arahan dari Kapolri dan Kapolda, harus bisa bersinergitas ataupun bermitra dengan media, tanpa terkecuali. Suasana makin terasa ketika dilakukan pemotongan kue dan saling berbagi untuk menikmatinya. Ini menunjukkan kalau mitra memerlukan kerjasama yang  apik. (hrp)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update