Notification

×

Iklan

Bupati Tinjau Vaksinasi Lansia di Desa Sipaku Area

Kamis, 10 Februari 2022 | 17:14 WIB Last Updated 2022-02-10T10:14:07Z

Vaksinasi Lansia di Desa Sipaku Area.


Asahan, Rakyatterkini.com - Bupati Asahan, Surya, bersama Forkopimda zoom meeting bersama Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo dalam rangka vaksinasi massal kepada kelompok usia Rentan (Lansia), Kamis 10 Februari 2022.


Zoom meeting juga diikuti Kapolres Asahan AKBP. Putu Yudha Prawira, Danlanal TBA Letkol Laut (P) Aan P.T. Sebayang, Dandim 0208/AS (mewakili).


Asisten Pemerintahan Buwono Prawana, Kadis Kesehatan, Nanang Fitra Aulia, Kadis Pendidikan Supriyantio, Kadis Kominfo Syamsuddin, Plt. Kadisdukcapil Rahmanto, Camat Sp4 dan unsur Forkopimcam, Kades Sipaku Area Abdul Paya Harahap, dan undangan lainnya.


Kapolri menyampaikan pada kepolisian agar membantu pemerintah daerah dalam percepatan vaksinasi covid-19, terutama vaksinasi pada kelompok usia rentan (lansia).


Kapolri juga mengatakan, vaksinasi ini memiliki manfaat untuk meningkatkan herd immunity dalam tubuh kita dari serangan wabah virus covid-19. Apalagi saat ini wabah virus varian baru Omicron telah masuk ke Indonesia yang penyebarannya mengalami peningkatan di Indonesia.


Bukan itu saja Kapolri juga meminta agar PPKM dilaksanakan kembali dan himbauan Prokes Covid-19 terus diberikan kepada masyarakat.


Selanjutnya Kapolri meminta kepada jajaran Polri untuk melakukan pendekatan kepada masyarakat yang belum divaksin dengan cara melakukan sosialisasi kepada masyarakat tersebut.


"Mari sama-sama kita mencegah penyebaran wabah virus covid-19, agar perekonomian di Indonesia dapat berjalan kembali," ucap Kapolri


Usai zoom meeting, Bupati Asahan bersama Forkopimda meninjau pelaksanaan vaksinasi kepada kelompok usia Rentan (lansia) di Desa Sipaku Area.


Bupati mengatakan, pelaksanaan percepatan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Asahan utamanya kepada kelompok usia rentan akan terus dimasifkan agar tingkat capaian vaksinasi di kabupaten Asahan dapat dicapai sesuai dengan harapan. (eka)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update