Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 1 Mei 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.787 105 101.335 2.347
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pendidikan Misi Pertama RPJMD Pemprov, SMAN 15 Padang Punya GOR

Sabtu, 19 Februari 2022 | 21:47 WIB Last Updated 2022-02-19T14:47:19Z

Gubernur Mahyeldi memperlihatkan prasasti GOR SMAN 15 Padang.


Padang, Rakyatterkini.com - Setelah sekian lama ditunggu-tunggu, SMAN 15 Padang, akhirnya memiliki Gedung Olahraga (GOR) yang representatif untuk menjadi pusat kegiatan siswa sekolah yang berada di Pauh, Kota Padang ini. GOR itu diresmikan penggunaannya oleh Gubernur Sumbar, Mahyeldi, Sabtu (19/2/2022).


Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Mahyeldi dan disaksikan Anggota DPRD Sumbar Rahmat Saleh, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Sumbar, Suryanto, Camat Pauh Jasman, Kepala SMAN 15 Yul Ardi, para guru serta tokoh masyarakat setempat.


Dalam sambutannya, gubernur menyampaikan bahwa pendidikan memang menjadi perhatian utama pemerintah provinsi, sehingga pendidikan menjadi misi yang pertama dalam RPJMD Pemprov Sumbar. 


Sinergitas DPRD dan Pemprov Sumbar, menurut gubernur menjadikan pembangunan sarana dan fasilitas sekolah bisa terwujud. Tujuannya agar aktifitas siswa mendapat fasilitas yang lebih baik, sekaligus menunjang kreatifitas siswa.


"Kunci keberhasilan sekolah saat ini, ada di tangan kepala sekolah. Jadi, silahkan hadirkan inovasi, ide dan kapitalisasi potensi yang ada di lingkungan sekolah, alumni sekolah, dan potensi-potensi lainnya dalam rangka untuk kesuksesan sekolah," ujar  Mahyeldi.


Anggota DPRD Sumbar Rahmat Saleh, menyampaikan bahwa GOR SMAN 15 ini merupakan bagian dari aspirasi masyarakat Pauh. Ke depan, ia akan mengupayakan fasilitas pendukung lainnya. Ia berharap, GOR bisa dimanfaatkan sebaik mungkin.


Sebelumnya, Kepala Sekolah SMAN 15 Padang, Yul Ardi, menyampaikan apresiasi pada semua pihak atas terwujudnya GOR sebagai penunjang berbagai kegiatan siswa dalam rangka menghadirkan generasi muda yang kreatif dan berdaya saing, mendukung visi dan misi Pemprov Sumbar.


Usai peresmian, gubernur beserta rombongan meninjau stan pameran yang menampilkan hasil kerajinan para siswa SMAN 15. Kerajinan tersebut diantaranya kain batik, lukisan, kaligrafi, pakaian serta kerajinan lainnya.(yas)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update