Notification

×

Iklan

Operasi Pasar, Pemkab Solsel Sediakan 10 Ribu Liter Minyak Goreng

Senin, 14 Februari 2022 | 05:30 WIB Last Updated 2022-02-14T01:06:46Z

Operasi pasar di Solok Selatan.


Padang Aro, Rakyatterkini.com – Pemkab Solok Selatan melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM, bekerjasama dengan produsen minyak goreng PT. Padang Raya Cakrawala, mengelar operasi pasar, di RTH Padang Aro, Minggu (13/2/2022).


Sesuai Peraturan Menteri Perdagangan RI Nomor 3 Tahun 2022 tentang Penetapan Harga Eceran Tertinggi Minyak Goreng Sawit, penetapan harga minyak goreng di pasaran akan mengacu pada Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan oleh pemerintah yang saat ini sebesar Rp14.000 per liter.


Untuk itu, dilakukan penunjukan ke beberapa produsen minyak goreng bersama kab/kota se-Sumatera Barat, dan untuk Solok Selatan dilakukan oleh PT Padang Raya Cakrawala dengan penyediaan minyak goreng merek curah sebanyak 10.000 liter.


Kadis Perindagkop dan UKM Solok Selatan, Akmal Hamdi, menuturkan operasi pasar minyak goreng ini dipusatkan saat pelaksanaan Car Free Day (CDF), terkait penyaluran untuk kecamatan lain.


Dinas Peridagkop dan UKM telah berkoordinasi dengan camat untuk melakukan operasi pasar minyak goreng pada kecamatan masing-masing dengan kuota pembagian per kecamatan secara proporsional.


Bupati Solok Selatan, Khairunas, didampingi Wabup Yulian Efi, Sekdakab dan Kepala OPD mengungkapkan operasi pasar minyak goreng ini bertujuan untuk mewujudkan ketersediaan, kestabilan harga minyak goreng yang terjangkau oleh masyarakat termasuk pelaku usaha mikro dan usaha kecil.


"Untuk itu diimbau kepada masyarakat untuk dapat memanfaatkan kesempatan ini, ini adalah upaya pemerintah untuk membantu meringankan kebutuhan akan minyak goreng," ucap bupati.


Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada PT Padang Raya Cakrawala atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Solok Selatan. (alwis)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update