Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Lirik Potensi Wisata, Audy Arungi Samudera dengan Jet Ski

Senin, 21 Februari 2022 | 08:16 WIB Last Updated 2022-02-21T01:16:38Z

Wagub Audy Joinaldy arungi lautan dengan jet ski.


Padang, Rakyatterkini.com - Keindahan potensi wisata laut membentang sepanjang 196 kilometer antara Kota Padang dan Sikakap.


Meski memakan waktu tempuh sekitar 5-6 jam, tak mengurungkan niat dan keinginan Wagub Audy Joinaldy untuk melakukan explore rute Padang-Mentawai. Dengan jetski dari Muaro Pantai Padang, ia menggagas ekspedisi guna menggali dan meningkatkan exposure pesona pariwisata Sumatera Barat, Minggu (20/2/22). 


Di tengah lautan yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia sembari memandang di sekeliling kapal, tak terlihat tanah tepi. Hanya laut biru dengan alunan gelombang, serta burung camar yang terbang mengiringi kapal dan formasi jetski yang dikemudikan Wagub dalam perjalanan ke Sikakap.


Melalui kegiatan ini Wagub memberikan gambaran bahwa Mentawai relatif tidak jauh dari Padang sebagai ibukota provinsi, dan memiliki potensi wisata yang harus menjadi perhatian bagi wisatawan yang akan berkunjung ke Sumatera Barat. 


“Selain cuaca yang mendukung dan ombak yang sangat bagus, Mentawai ini menjadi salah satu gambaran potensi wisata alam dan bahari yang ada di Sumbar,” ucap Audy setibanya di Pulau Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai. 


Audy juga menginformasikan Sikakap baru sepertiga perjalanan dari tripnya dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Kepulauan Mentawai ini. 


“Selain Sikakap nanti kita akan ke Pulau Sandiang untuk memasang tapal batas antara Provinsi Sumatera Barat dan Provinsi Bengkulu,” tambah Audy. 


Setibanya di pelabuhan Sikakap, Wagub Audy dan rombongan disambut langsung oleh Bupati Yudas Sabalagget, Wakil Bupati dan Forkopimda Kabupaten Kepulauan Mentawai dalam upacara penyambutan yang juga dimeriahkan dengan Tari Uliyat Manyang (Tari Elang). (mmc)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update