Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Korban Meninggal Dunia Gempa Pasbar dan Pasaman jadi 11 Orang

Minggu, 27 Februari 2022 | 19:32 WIB Last Updated 2022-02-28T00:11:28Z

Korban gempa di Pasbar tengah berada di pengungsian.


Padang, Rakyatterkini.com - Jumlah korban meninggal akibat bencana gempa di Pasaman Barat dan Pasaman, bertambah. Jadi, total diketahui sampai kini menjadi 11 orang.


"Satu korban jiwa, kembali ditemukan  tim gabungan pada hari ini, Minggu (27/2). Makanya, jumlah korban meninggal dunia menjadi 11 orang," ungkap Plt Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari dalam keterangannya, Minggu (27/2/2022) seperti dikutip detik.com.


Abdul menyebutkan, jumlah itu merupakan hasil penghitungan dari dua wilayah yakni Kabupaten Pasaman dan Kabupaten Pasaman Barat. Hingga kini dilaporkan masih ada 4 warga dilaporkan hilang.


"Adapun rincian korban jiwa tersebut, sebanyak 5 orang di Kabupaten Pasaman Barat dan 6 di Kabupaten Pasaman. Di samping itu, data sementara yang berhasil dihimpun meliputi korban luka berat 42 orang, luka ringan 346, hilang 4 orang dan warga yang mengungsi kurang lebih mencapai 13 ribu jiwa," tutur Abdul menambahkan.


Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto menyebut pihaknya sedang berfokus melakukan pencarian terhadap 4 korban hilang tersebut. Selain itu, BNPB juga akan mendata setiap kerusakan dan kebutuhan para pengungsi.


Sebelumnya, jumlah korban jiwa dari gempa di Sumatera Barat mencapai 10 orang. Jumlah itu merupakan hasil penghitungan dari wilayah Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat.


"Kita pastikan sampai satu jam yang lalu, korban jiwa itu enam orang di Kabupaten Pasaman. Kita temukan satu lagi jenazah dari lima yang dilaporkan hilang," kata Bupati Pasaman Benny Utama dalam siaran jumpa pers via kanal YouTube BNPB Indonesia, Sabtu (26/2/2022).


"Empat orang lagi belum kita temukan. Terus kita upayakan pencariannya," paparnya.


Di wilayah Kabupaten Pasaman Barat, terhitung ada empat orang meninggal akibat gempa itu. Di luar itu, ada puluhan orang yang sakit.


"Warga kita yang meninggal empat orang, yang sakit 42 orang, dirawat di Puskesmas dan dirujuk ke rumah sakit," kata Bupati Pasaman Barat, H Hamsuardi. (*)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update