Notification

×

Iklan

Kebijakan Vaksinasi, Orangtua Murid Datangi DPRD Padang

Senin, 14 Februari 2022 | 11:43 WIB Last Updated 2022-02-14T04:43:56Z

Orangtua murid datangi DPRD Padang.

Padang, Rakyatterkini.com - Pembelajaran tatap muka di Padang, khusus SD dan SMP dikaitkan dengan vaksinasi. Hanya siswa yang sudah divaksin yang boleh datang ke sekolah. Sementara siswa yang belum vaksi belajar di rumah.


Kebijakan itu tertuang dalam Surat Edaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemko Padang. Terkait dengan hal itu, sejumlah orangtua siswa mendatangi DPRD Padang, Senin (14/2/2022).


Kalangan orangtua murid ingin surat edaran tentang vaksinasi anak yang dikeluarkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Padang itu ditinjau kembali.


Para orangtua ingin pemerintah tidak mengaitkan vaksinasi anak terhadap hak pendidikan. Orangtua siswa ingin pembelajaran tatap muka dilakukan seperti semula, tanpa membeda-bedakan.


“Kami juga ingin anak kami sekolah. Jangan dibeda-bedakan. Tinjau lagi kebijakan tersebut," kata seorang orangtua siswa di ruangan sidang dewan Jalan Sawahan Padang.


Wakil Ketua DPRD Amril Amin mengharapkan agar pihaknya diberi waktu untuk menyelesaikan polemik vaksinasi anak tersebut. “Kami minta waktu dua hari. Kami akan panggil pihak terkait," katanya.


Ketua Komisi IV Mastilizal Aye mengatakan, pihaknya memproses tuntutan orangtua dengan memanggil kepala Disdikbud. Dia menambahkan, saat pertemuan dengan Disdikbud itu perwakilan orang tua diupayakan ikut serta, sehingga persoalan yang dihadapi masyarakat bisa dibahas bersama. (gp)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update