Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

HPN ke-76 di Pasbar, Kapolres Imbau Masyarakat Cerdas Memilah Informasi

Rabu, 09 Februari 2022 | 13:49 WIB Last Updated 2022-02-09T06:49:26Z

Wartawan Rakyatterkini.com, Junir Sikumbang menerima potongan tumpeng dari Waka Polres Kompol Hendro di aula Mako Polres Pasbar, Rabu (9/2/2022). (ist)

Pasbar, Rakyatterkini.com - Kapolres Pasaman Barat, AKBP Aries Purwanto, meminta para jurnalis untuk menjadi penetralisir dalam berbagai problem yang terjadi saat ini, khususnya di Kabupaten Pasaman Barat.


"Saya berharap para jurnalis menjadi penetralisir dan membawa suasana kesejukkan terhadap berbagai persoalan di negeri ini," kata Aries Purwanto saat memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke -76 di Aula Mapolres Pasaman Barat, Rabu 9 Februari 2022.


Menurut dia para jurnalis bagi dirinya adalah mitra kerja yang harus dibangun komunikasi dua arah untuk menciptakan hubungan baik dan menciptakan  suasana yang kondusif untuk pembangunan bangsa sesuai peran masing-masing.


"Daerah kita Pasaman Barat cukup subur, sawit tumbuh dengan baik sebagai anugerah Allah SWT, untuk itu mari kita jaga suasana kedamaian ini dengan baik, jaga hubungan dengan sesama masyarakat, pemerintah, termasuk menjaga hubungan dengan jurnalis," kata dia.


Dalam kesempatan tersebut, Kapolres didampingi Waka Polres Kompol Hendro, Kasat Intelkam Zukri Ilham dan jajaran pejabat utama Polres menjamu wartawan dengan memotong tumpeng HPN yang dibagikan kepada para wartawan Pasaman Barat.


Dalam suasana era digitalisasi saat ini, Aries meminta masyarakat juga cerdas memilah-milah informasi yang disajikan Medsos ataupun berita online agar tidak menyesatkan atau meresahkan akibat berita hoaks. 


"Nah di sinilah peran jurnalis sebagai pembawa berita yang benar, akurat dan akuntabe, sehingga bisa menanggal berita-berita hoaks atau berita bohong, serta menciptakan suasana yang sejuk dan damai dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," imbuh Aries.


Salah seorang wartawan senior Pasaman Barat, Yulison menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Kapolres AKBP Aries Purwanto yang telah ikut merayakan HPN di Polres Pasaman plus menjamu wartawan dengan makan pagi sebagai pertanda hubungan antara Polres Pasaman Barat dengan pers berjalan dengan baik.


"Ini sejarah kemesraan dan kemitraan antara pers dengan Polres Pasaman Barat, barangkali ini pertama sejak Pasbar mekar pada tahun 2004 Kapolresnya ikut melaksanakan HPN dan mengundang insan pers. Semoga hubungan baik ini berlanjut dengan baik," sebut Yulison. (junir sikumbang)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update