Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

HPN 2022, Lisda Hendrajoni: 'Terima Kasih Insan Pers Peduli Pandemi'

Selasa, 08 Februari 2022 | 14:43 WIB Last Updated 2022-02-08T07:43:28Z

Lisda Hendrajoni bersama insan pers Pesisir Selatan.

Painan, Rakyatterkini.com - Anggota Komisi VIII DPR RI, Lisda Hendrajoni menyampaikan apresiasinya kepada insan pers yang telah peduli terhadap pandemi Covid-19. 


Itu disampaikan Lisda dalam menyambut peringatan Hari Pers Nasional (HPN) pada 9 Februari 2022.


“Secara pribadi, kami mengapresiasi kepedulian insan pers di Indonesia, atas kepeduliannya terhadap pandemi Covid-19 yang menghantam Indonesia dalam kurun 2 tahun terakhir. Melalui pemberitaan, para insan pers terus berupaya menepis hoax yang beredar di masyarakat, sehingga informasi yang sampai menjadi tercerahkan,” ujar Lisda.


Selaku penasehat Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumatera Barat, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada insan pers yang bertugas di lapangan menjadi garda terdepan dalam penyampaian berita.


Politisi Nasdem tersebut menceritakan pengalamannya, saat diwawancarai oleh salah satu organisasi pers di Sumatera Barat secara online. Ia menilai cara-cara kreatif tersebut cukup mumpuni untuk membatasi kerumunan, dan pemberitaan tetap berjalan.


“Waktu itu IJTI Sumatera Barat yang mengundang. Jadi konfrensi persnya dilaksanakan secara daring, sehingga kebutuhan informasi masyarakat tetap terpenuhi, dan pembatasan kerumunan juga tetap terlaksana. Sangat kreatif, dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi,” sambungnya.


Saat pandemi menghantam di gelombang pertama, anggota DPR RI asal Sumatra Barat tersebut juga menyerahkan bantuan berupa sembako kepada para jurnalis yang terdampak di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar.


Peringatan Hari Pers Nasional 2022 digelar di Kota Kendari Sulawesi Tenggara pada 9 Februari besok. Rencananya Presiden RI Joko Widodo, diagendakan untuk memberikan peringatan pada acara tersebut. (baron)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update