Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Hari Gizi dan Makanan, Forum Anak Kabupaten Agam Gelar Iven

Minggu, 06 Februari 2022 | 20:17 WIB Last Updated 2022-02-06T13:17:09Z

Anak-anak bermin sambil belajar.


Agam, Rakyatterkini.com - Memperingati Hari Gizi dan Makanan ke- 62, Forum Anak Kabupaten Agam bersama mahasiswa Universitas Fort De Kock Bukittinggi menggelar sejumlah iven, Minggu (6/2) di GOR Rang Agam.


Panitia penyelenggara, Derbi Maiza Warman menyebut, iven bertajuk belajar sambil bermain itu bertujuan mengedukasi anak dan remaja seputar asupan gizi yang sehat, bahaya obesitas dan stunting.


“Kegiatan kali ini kami berkerjasama dengan mahasiswa Fort De Kock Bukittinggi. Bentuk iven berupa lomba dan permainan mengandung ilmu mengenai stunting dan obesitas,” ujarnya.


Menurutnya metode bermain sambil belajar merupakan cara jitu untuk mentransfer pengetahuan. Ia mencontohkan permainan tradisional bakiak.


Melalui permaian itu jelasnya, para peserta akan disuguhkan pertanyaan dan jawaban yang bisa memperkaya pengetahuan.


“Pada permainan ular tangga setiap peserta akan melempar dadu di atas papan pertanyaan, di lomba tebak kata juga diberikan pertanyaan mengenai buah dan sayur,” terangnya.


Menurutnya, kegiatan tersebut juga merupakan salah satu upaya emenuhan hak dasar anak, yakni hak rekreasi, dan hak kesehatan. (gp/vn)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update