Notification

×

Iklan

Dicari Pemain nan Berbakat, Sawahlunto Cup 2022 Digelar

Senin, 14 Februari 2022 | 19:15 WIB Last Updated 2022-02-14T16:25:09Z

Sawahlunto Cup 2022 digelar hari ini.
 

Sawahlunto,Rakyatterkini.com - Open Turnamen Sepak Bola U-40  dan Usia Bebas, Sawahlunto Cup 2022 dimulai hari ini, di Lapangan Sepak Bola PT.BA Sawahlunto. Momen olahraga itu, dibuka Walikota Sawahlunto, Deri Asta yang diwakili Asisten II Setdako, Marwan.


Titipan FC selaku tuan rumah, akan menggelar Open Turnamen Sepakbola Sawahlunto Cup ini, mulai 14 Februari 2022 sampai 26 Maret 2022. 


Ketua Panitia Open Turnamen Sepakbola Sawahlunto Cup, Jondra Wilson menyatakan, kejuaraan ini sebagai ajang menggairahkan kembali kompetisi sepakbola di kota tambag pada khususnya dan Sumbar umumnya. Ini lantaran sudah dua tahun lebih facum karena pandemi.


“Kejuaraan ini terbagi dua kategori, yakni usia 40 tahun ke atas dan usia bebas. Dan, diikuti 16 kesebelasan U-40 dan 24 kesebelasan Usia Bebas, se Sumatera Barat,“ kata Jondra Wilson di Lapangan Ombilin, Senin (14/2/2022).


Ia mengapresiasi dukungan KONI Kota Sawahlunto, PSSI Kota Sawahlunto dan para donator serta Pembina Titipan FC yang mendorong, agar Turnamen Sawahlunto Cup 2022 ini dapat terlaksana.


Terkait kesebelasan yang akan ikut, Sekretaris Panitia Open Turnamen Sepakbola Sawahlunto Cup, Dedy Hariandani menjelaskan saat ini semua pemain, official dan panitia sudah menjalani prokes Covid-19  dengan ketat


Dia menambahkan, turnamen dilaksanakan dengan sistem gugur digelar  setiap hari Senin, Selasa dan Rabu untuk ketegori usia bebas. Sedangkan untuk kategori usia 40 tahun ke atas pada hari Sabtu dan Minggu.


Panitia menyediakan hadiah bagi pemenang juara I Usia Bebas sebesar Rp10 juta dan trophy, juara II sebesar Rp8 juta,  untuk kategori U 40 sebasar Rp6 juta beserta tropy, juara II sebesar Rp.4 juta, serta masing-masing kategori bagi top score dan pemain terbaik Rp500 ribu.


Walikota Sawahlunto,Deri Asta melalui Asisten II Setdako, Marwan mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh panitia Turnamen Sawahlunto Cup 2022.


"Pemko sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh panitia dalam hal ini Titipan FC. Semoga sukses dalam pelaksanannya. Di samping sebagai ajang pencarian bakat bagi pemain-pemain klub, juga bisa menjadi ajang evaluasi untuk menggelar Turnamen Walikota Cup tahun depan." ucapnya. 


Turnamen Sawahlunto Cup 2022 ini dibuka Walikota dengan tendangan pertama, yang didampingi GM.PT.BA UPO, Yulfaizon, Wakapolres Joni D, Kepala Bank Nagari Sawahlunto, Rusdi, Anggota DPRD, Iwan Kurniawan, Kadisparpora, Nova Erizon,Kadis Kesehatan, Yasril dan Ketua KONI Sawahlunto, Muryanto. (Ris1)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update