Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat 3 Juni 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.828 45 101.434 2.349
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bupati Solok Jajaki Kerjasama dengan Provinsi Jambi

Sabtu, 12 Februari 2022 | 14:54 WIB Last Updated 2022-02-12T07:54:10Z

Bupati Solok, Epyardi Asda saat kunjungan kerja ke Provinsi Jambi.


Solok, Rakyatterkini.com - Bupati Solok Epyardi Asda, melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jambi, terkait pengembangan dan kerjasama di sektor koperasi, UKM, perindustrian, perdagangan serta pariwisata.


Dalam kunjungan itu Selasa (11/2/2022) itu, bupati di dampingi Ketua TP-PKK, Emiko Epyardi Asda, Asisten Koordinator bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan rakyat (Ekbang kesra), Syahrial, Plt kepala dinas Pariwisata, Alfajri, Plt Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM, Ahpi Gusta Tusri.


Bupati dan rombongan disambut Asisten Pemerintahan dan Kesra Apani Saharudin, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata, Arif Budiman, Kadis Perindag/Asisten Ekbang, Agus Sumaryo, Kadis Koperasi UMKM Hamdan, Plt Kepala Biro Umum Muzakir, Kepala Biro Administrasi Pimpinan, Tandry Adi Negara.


Kunjungan ke Jambi itu, untuk melakukan penjajakan kerjasama sektor perdagangan dan kepariwisataan. Sebab, kedua sektor itu merupakan andalan di Kabupaten Solok. Sebelumnya juga telah berkunjung ke Pekanbaru dan DKI Jakarta.


Menurut Epyardi, kerjasama ini akan memberikan jaminan kepastian bagi kedua belah pihak yang berdampak kepada kestabilan harga, bagi para petani.


Bupati juga menambahkan, sebagai daerah sentra pertanian, seperti beras Solok, sayur-sayuran, pemerintah Kabupaten Solok terus melakukan penjajakan kerjasama dengan berbagai daerah, yang bertujuan untuk meningkatkan pendapatan petani melalui kerjasama tersebut.


Dikatakan, Provinsi Jambi sebagai daerah penampungan dari hasil produksi pertanian yang nantinya akan dikelola melalui sebuah badan usaha milik pemerintah ataupun swasta.


Bupati juga memaparkan potensi kepariwisataan yang dimiliki oleh Kabupaten Solok. Di mana pemerintah daerah telah membuka peluang bagi investor untuk berinvestasi dalam hal pengembangan kepariwisataan.


Gubernur Jambi, diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra, Apani Saharudin menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran gubernur.


Apani Saharudin dalam kesempatan tersebut juga mengungkapkan menyambut baik kedatangan rombongan dari Kabupaten Solok ke Provinsi Jambi, terutama dengan wacana kerjasama sektor perdagangan yang nantinya akan dibentuk dengan perjanjian kerjasama atau MoU. (hardean)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update