Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bupati Hadiri Penilaian Dasawisma Provinsi Sumbar, Semoga jadi Terbaik

Senin, 21 Februari 2022 | 15:43 WIB Last Updated 2022-03-03T04:03:46Z

Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur
 

Padang Pariaman, Rakyatterkini.com - Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur hadiri acara penilaian dasawisma dalam rangka verifikasi lapangan tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2022 di Korong Kampuang Tangah, Nagari Toboh Gadang, Kecamatan Sintuk Toboh Gadang, Senin, (21/2).


Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari salah satu program/kegiatan unggulan Tim Penggerak PKK, baik dari tingkat pusat, provinsi dan kabupaten/kota, yakni penilaian dasawisma.


Kelompok Dasawisma Anggrek I yang berhasil masuk nominasi 6 besar tingkat Provinsi Sumatera Barat, menerima kunjungan dari Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Sumbar beserta Tim Penilai. Kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka verifikasi lapangan yang merupakan rangkaian dari seluruh penilaian dasawisma berprestasi tingkat provinsi. 


Terkait penilaian dasawisma, Bupati Suhatri Bur dalam sambutannya mengucapkan, terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi sehingga Kabupaten Padang Pariaman, yang diwakili oleh Kelompok Dasawisma Anggrek I Korong Kampung Tangah, Nagari Toboh Gadang, Kecamatan Sintuk Toboh Gadang, berhasil masuk nominasi sebagai salah satu dasawisma terbaik di Sumatera Barat. 


"Kami mengucapkan  terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak  yang  telah berkontribusi. Sehingga, Kabupaten Padang Pariaman yang diwakili oleh Kelompok Dasawisma  Anggrek I, ditetapkan sebagai salah satu nominator terbaik di Sumetera Barat. Dan tentunya langkah   kita tidak boleh  terhenti hanya  sebagai nominator, tapi kita berharap menjadi yang terbaik di Sumatera Barat," harapnya.


Dalam kesempatan yang sama, bupati juga menyinggung soal peran dasawisma dalam menyukseskan 10 Program pokok PKK. Menurutnya, dasawisma merupakan salah satu wadah kegiatan masyarakat, yang memiliki peran penting dan strategis yang pada akhirnya berpengaruh pada pencapaian Program kegiatan Tim Penggerak PKK  tingkat kecamatan maupun kabupaten.


Senada dengan Bupati, Wakil Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat Dr. Fitria Amelia, SP. KK, M. Kes, menyebutkan, dasawisma memiliki peran yang strategis dalam menyejahterkaan keluarga serta wadah yang cocok untuk memberdayakan masyarakat dari berbagai macam sektor.


"Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada kader PKK dan Dasawisma yang telah melaksanakan perannya dengan baik," ujarnya.


Selain itu, ia juga menyebutkan, tujuan penilaian lapangan ini adalah guna  menentukan peringkat nominasi. Kelompok Dasawisma yang menduduki peringkat pertama akan dinobatkan sebagai Duta Dasawisma tingkat Sumatera Barat.


Acara penilaian Dasawisma dan verifikasi lapangan ini turut dihadiri oleh Ketua TP-PKK Padang Pariaman, Yusrita Suhatri Bur, Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Pariaman Rudy Repenaldi Rilis, Ketua GOW Yusnelly Rahmang, Ketua DWP Yanti Rudy Rilis, Dandim 0308 dan Ibu Persit, Kapolres Padang Pariaman, Sekwan, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD dan Kabag dilingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, Wali Nagari dan tokoh masyarakat di kenagarian setempat. (suger)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update