Notification

×

Iklan

Bupati Agam Bantu Pengungsi Korban Terdampak Gempa dan Longsor Pasaman

Senin, 28 Februari 2022 | 19:24 WIB Last Updated 2022-03-01T01:18:42Z

Bupati Agam bantu warganya di Palembayan.


Agam, Rakyatterkini.com - Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman didampingi Sekretaris Daerah,  Drs. H. Edi Busti M. Si, Ketua TP-PKK, Ny. Yennita Andri Warman, dan Ketua DWP, Ny. El Edi Busti, salurkan bantuan kepada pengungsi  gempa dan longsor di Padang Tarok, Jorong Koto Gadang, Nagari Salareh Aia, Kecamatan Palembayan, Minggu (27/2) kemaren.


Berdasarkan data yang diperoleh media ini Senin, (28/2), tercatat  jumlah pengungsi di Salareh Aia telah mencapai lebih dari 1.000 jiwa. Sebagian besar korban gempa mengungsikan diri ke Musala Nurul Ikhsan Nagari Salareh Aia.


Saat kunjungannya, Bupati Agam menyemangati para pengungsi  korban gempa dan longsor di lokasi pengungsian.


Adapun pengungsi terdiri dari orang dewasa, anak-anak dan juga lansia yang tentu butuh perhatian lebih.


“Kita harus tetap semangat dan sabar, walaupun dalam kondisi terpuruk saat ini, kita yakin  dengan semangat dan sabar. Insyaallah, kita dapat melewati berbagai macam rintangan ini," katanya.


Lebih lanjut Bupati Agam mengatakan pemerintah daerah selalu memantau masyarakat korban gempa, baik pengungsi warga Salareh Aia maupun pengungsi dari Malampah, Pasaman.


“Kami Pemda kabupaten Agam akan bersinergi dengan pemerintahan nagari Salareh Aia untuk memfasilitasi kebutuhan para pengungsi dan tetap memantau kondisi korban gempa dan longsor, yang berada di Posko Pengungsian Salareh Aia. Kami mengupayakan agar bantuan-bantuan yang masuk ke Posko dapat diberikan secara merata," katanya.


Di sisi lain Pemerintah Kabupaten Agam yang dimotori Dinas Sosial Kabupaten Agam, hari ini juga membuka fasilitas dapur umum untuk para pengungsi korban bencana alam gempa dan longsor pasaman.  (Vn)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update