Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis, 13 Januari 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
89.881 13 87.714 2.154
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Wagub Kunjungi Museum Buya Hamka, Ini Sarannya

Selasa, 04 Januari 2022 | 15:08 WIB Last Updated 2022-01-04T08:08:22Z

Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy di Museum Buya Hamka.


Agam, Rakyatterkini.com - Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy kunjungi desa wisata yang juga meraih penghargaan dari Kemenpakeraf, Nagari Sungai Batang, Kabupaten Agam. 


Nagari Sungai Batang meraih peringkat kelima pada kategori daya tarik wisata, sementara Museum Buya Hamka berhasil meraih juara dua pada Anugerah Pesona Indonesia (API) 2021. 


Ketika meninjau Nagari Sungai Batang, Audy Joinaldy didampingi Kadis Parpora Agam, Satria dan Camat Tanjung Raya, Handria Azmi.


Wagub menyarankan agar pengelolaan Museum Buya Hamka agar dikelola lebih kreatif dan melibatkan masyarakat, terutama generasi muda. 


Nama besar Buya Hamka bukan hanya milik Sumbar atau Indonesia, negara-negara tetangga di Asia Tenggara pun juga mengenal dengan baik salah satu ulama terbesar kita ini. 


Artinya akan ada potensi kunjungan dari wisatawan baik lokal ataupun mancanegara. "Jadi mari kita jaga warisan nama besar tersebut dengan baik, salah satunya dengan mengelola museum Buya Hamka ini dengan baik, "ujar Audy yang dikutip dari laman pemprov. 


Sastrawan yang juga tokoh masyarakat Nagari Sungai Batang, Yus Dt. Parpatiah mengungkapkan, keberhasilan meraih peringkat lima pada Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 lalu, mengharuskan Nagari Sungai Batang untuk berbenah agar dapat menjadi meningkatkan nilai jual pariwisata daerah  


"Insya Allah kami akan terus berbenah. Harapan kami agar Nagari Sungai Batang dan Museum Buya Hamka akan menjadi magnet kunjungan wisatawan ke depan. Semoga dengan kedatangan Pak Wagub kali ini bisa memberikan arahan dan masukan kepada kami untuk mencapai harapan kami tersebut, "harapnya. 


Audy juga meminta agar Pokdarwis Nagari Sungai Batang untuk menerbitkan kembali buku-buku karya Buya Hamka, dan menambah jumlah souvenir yang ditawarkan kepada pengunjung museum. 


Harus diterbitkan kembali. Dan jumlah ataupun jenis souvenirnya juga ditambah. Hadirkan juga sentra-sentra kuliner di sekitar kawasan museum, sehingga Museum Buya Hamka ini bisa mengarah menjadi one stop vacation services. (*)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update