Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Desa Wisata Apar Miliki Banyak Potensi, Bikin Pengunjung Nyaman

Selasa, 04 Januari 2022 | 15:22 WIB Last Updated 2022-01-04T08:22:48Z

Wakil Gubernur Audy Joinaldy kunjungi Desa Wisata Apar, di Pariaman Utara.


Pariaman, Rakyatterkini.com - Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy kunjungi Desa Wisata Apar, Pariaman Utara, Selasa 4 Januari 2022. 


Kunjungan wagub itu didampingi Kadis Pariwisata, Novrial dan disambut Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin, Asisten II, Elfis Candra, Kadis Kominfo, Adi Junaidi dan lainnya.


Audy Joinaldy mengatakan, kunjungan ini merupakan ketiga kalinya ke Desa Wisata Apar yang merupakan salah satu desa wisata unggulan di Sumatera Barat, serta menjadi juara tiga kategori desa digital, dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021.


Selain mengunjungi Desa Apar, wagub dan rombongan mengunjungi Desa Wisata Sungai Batang di Agam, Desa Wisata Sumpur di Tanah Datar dan Desa Wisata Sarugo di Lima Puluh Kota.


"Konsep eco tourism di Desa Apar ini harus ada mendapatkan income bagi para pelaku wisata yang ada, mulai dari ekonomi kreatifnya, pedagang dan juga pengelola, percuma kalau ada datang lima bus pariwisata tetapi mereka tidak spend money atau belanja selama berada di sini," kata wagub.


Audy berharap, agar peluang ini harus dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Desa Wisata Apar, apalagi Apar ini sangat kompleks, ada mangrove, penyu, alam yang indah, dan bisa dikembangkan atraksi apa menarik agar menarik wisatawan.


Bikin para pengunjung dan wisatawan nyaman dulu, hal ini harus dilengkapi dengan lokasi yang aman, sejuk dan rapi, dilengkapi toilet yang bersih dan suguhan atraksi lokal yang bisa membuat mereka mengeluarkan uang mereka setiap melangkah.


Sebut saja inovasi baruak memetik kelapa, maelo pukek, memberi makan ikan dan bisa juga menangkap kepiting, sehingga Desa Apar ini dapat mandiri nantinya dan bisa membiayai desa lainya," katanya yang dikutip dari laman pemerintah kota Pariaman. (*)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update